Langgar PPKM warga luar Sukabumi diperintahkan kembali ke daerahnya

Langgar PPKM warga luar Sukabumi diperintahkan kembali ke daerahnya

Petugas gabungan dan Satgas Perecepatan Penanganan Covid-19 Sukabumi memeriksa pengendara yang akan masuk Sukabumi, Jawa Barat, Senin. Mereka harus memiliki bukti sahih uji cepat, antigen, atau uji usap PCR yang masih berlaku. ANTARA/Aditya Rohman.

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Melanggar pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejumlah pengendara yang merupakan warga dari luar kota yang hendak masuk wilayah Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi diperintahkan untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

"Tidak ada alasan bagi warga luar daerah yang hendak masuk Sukabumi tetapi tidak bisa menunjukkan hasil pemeriksaan uji cepat, antigen maupun uji usap Covid-19 maka diperintahkan pulang lagi ke daerah asalnya," kata Kepala Polsek Cisaat, Komisaris Polisi Rusmadi, saat ditemui di Posko PPKM Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin.

Baca juga: Langgar prokes saat PPKM, Satgas COVID-19 segel 13 RHU di Surabaya

Menurut dia, Posko PPKM Cibolang ini berada di jalur strategis yang kerap dilintasi kendaraan dari berbagai daerah seperti dari wilayah Jabodetabek. Maka mereka memperketat dan memberhentikan kendaraan dari luar daerah yang melintas.

Dalam penegakan aturan PPKM, razia digelar bersama petugas gabungan dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukabumi.

Baca juga: Pemkab Pati masih temukan tempat hiburan malam langgar PPKM

Pengendara yang terjaring razia langsung dimintai surat keterangan hasil uji cepat, antigen maupun uji usap PCR negatif COVID-19. Pengendara yang tidak bisa menunjukan surat keterngan bebas dari Covid-19 maka diperintahkan putar arah dan kembali lagi ke daerahnya masing-masing.

Selain itu, polisi juga mengingatkan kepada pengendara yang melanggar PPKM agar jangan coba-coba "kucing-kucingan" dengan petugas, jika kedapatan menyusup maka sanksi yang diberikan akan lebih berat.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini syarat perjalanan selama pemberlakuan PPKM Mikro

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar