Novita Angie pilih terapkan gaya hidup sehat untuk keluarga

Novita Angie pilih terapkan gaya hidup sehat untuk keluarga

Novita Angie dalam jumpa pers virtual 50 tahun Combiphar, Selasa (26/1/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Novita Angie mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha menerapkan gaya hidup sehat untuk keluarga, terutama bagi anak-anaknya.

Menurut Novita Angie, penerapan gaya hidup dalam keluarga penting dilakukan sejak dini. Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

"Dari awal punya anak kalau pilih bahan makanan maunya yang segar. Saya selalu memastikan makanan yang tersaji di rumah itu adalah makanan segar, dalam arti makanan alami bukan makanan proses yang di kaleng," kata Novita Angie dalam jumpa pers virtual 50 Tahun Combiphar, Selasa.

Novita Angie melanjutkan salah satu hal yang juga berusaha ia terapkan dalam keluarganya adalah selalu membiasakan minum air putih untuk menjaga kesehatan.

"Saya juga selalu membiasakan keluarga minum air putih. Itu hal sepele yang bisa dilakukan tapi sering lupa. Kayaknya tuh anak-anak sekarang kan karena di rumah aja kegiatannya, mereka tuh kayak enggak haus. Ibu harus mengingatkan minum air putih yang banyak," ujar Novita Angie.

Lebih lanjut, Novita Angie mengatakan bahwa ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan anggota keluarga di rumah.

"Ibu jadi sosok yang mengenalkan gaya hidup sehat kayak sekarang kita harus biasa cuci tangan. Itu harus ibu yang galakin ke anak, terus kebiasaan olahraga dan mandi. Kebiasaan itu yang terbentuk di keluarga nantinya akan dibawa sampai mereka dewasa nanti," terangnya.

"Namun kita juga harus menjaga kesehatan sebagai ibu. Biasanya kalau ibunya sakit agak langsung goyang di rumah. Kayak yang ingetin anak mandi, ingetin anak makan pasti agak lewat," kata Novita Angie melanjutkan.

Baca juga: Penyiar Ary Kirana berduka, Gofar Hilman sendirian ber-Radiothlon

Baca juga: Novita Angie: pengguna narkoba harus direhab bukan dibui

Baca juga: Novita Angie rajin olahraga demi camilan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perubahan gaya hidup pemicu penyakit tidak menular

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar