Piala Raja

Koeman akui Copa del Rey opsi tercepatnya raih trofi bersama Barcelona

Koeman akui Copa del Rey opsi tercepatnya raih trofi bersama Barcelona

Manajer Barcelona Ronald Koeman saat mendampingi timnya menghadapi Elche dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Minggu (24/1/2021). (ANTARA/REUTERS/Pablo Morano)

Jakarta (ANTARA) - Ronald Koeman mengakui ajang Copa del Rey sebagai opsi tercepat untuk meraih trofi dalam tenor kepelatihannya di Barcelona yang sudah setengah musim berjalan.

Koeman sudah membuang satu kesempatan meraih trofi ketika gagal membawa Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol saat dikalahkan Athletic Bilbao sepekan yang lalu.

Kegagalan itu bisa ditebuk saat Barcelona memperbesar peluang menjuarai Copa del Rey dengan melawat ke markas tim strata kedua, Rayo Vallecano, untuk pertandingan 16 besar pada Rabu (27/1) waktu setempat (Kamis WIB).

Di Copa del Rey sejumlah nama besar seperti Real Madrid dan Atletico Madrid sudah tersingkir jadi korban kejutan, sehingga kesempatan bagi Barcelona di atas kertas terbuka lebih lebar dibandingkan misalnya di Liga Spanyol mengingat mereka tertinggal 10 poin di belakang Atletico yang punya satu laga simpanan.

Baca juga: Barcelona dapat keuntungan dalam undian 16 besar Copa del Rey

Barcelona juga masih berada di Liga Champions dan akan melakoni dua leg babak 16 besar melawan tim patron Prancis Paris Saint-Germain.

"Tentu kami ingin berjuang memenangi semua kompetisi yang diikuti, tetapi secara realistis mempertimbangkan keunggulan Atletico di liga dan tren performa mereka, itu akan sangat sulit," kata Koeman dilansir Reuters, Selasa.

"Selama masih ada kesempatan di liga kami akan tetap berusaha. Tetapi Copa del Rey kompetisinya lebih singkat, dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dan kami ingin menjuarainya, itu yang saya tekankan kepada tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lionel Messi hanya dihukum dua laga setelah pukul Villalibre

Koeman juga mendapat suntikan tenaga jelang lawatan ke Vallecano, sebab Lionel Messi sudah selesai menjalani hukuman sanksi kartu merahnya dan bisa menjadi pilihan untuk laga 16 besar.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu masih merahasiakan apakah ia akan diturunkan besok.

"Messi sempat kurang merasa nyaman, tetapi dia mendapat waktu beristirahat serta mengaku kondisinya segar dan bugar," ujar Koeman.

"Ia terbiasa memenangi trofi dan ingin bermain di semua pertandingan jika memungkinkan, jadi besok kami akan berbicara untuk menentukan tim, tapi sampai besok kami belum tahu keputusan pasti," pungkasnya.

Baca juga: Rilis laporan keuangan tahunan, Barcelona terlilit utang besar
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico jaga keunggulan tujuh poin di puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar