Liga Inggris

Chelsea resmi pinang Thomas Tuchel

Chelsea resmi pinang Thomas Tuchel

Pelatih Paris St Germain Thomas Tuchel dan pesepak bola Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah pertandingan usai saat melawan Nantes dalam laga lanjutan Liga Prancis, di Stadion La Beaujoire, Louis Fonteneau, Nantes, Prancis, Selasa (4/2/2020). Le Parisiens menang tipis 2-1atas Nantes. ANTARA FOTO/Reuters-Stephane Mahe/hp.

Jakarta (ANTARA) - Chelsea pada Rabu dini hari WIB secara resmi mengumumkan telah meminang Thomas Tuchel sebagai manajer baru klub London itu, menyusul pemecatan Frank Lampard sehari sebelumnya.

Tuchel diberi kontrak kerja berdurasi 18 bulan disertai opsi perpanjangan yang berada di tangan Chelsea.

"Saya berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka terhadap saya dan staf," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Saya menghormati pekerjaan dan warisan Frank Lampard di Chelsea. Secara bersamaan, saya tak sabar untuk segera bertemu anggota tim dan bersaing di liga sepak bola paling menarik ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jika Chelsea memilih Thomas Tuchel
Baca juga: Frank Lampard buka suara usai dipecat Chelsea


Tuchel tiba di Stamford Bridge dengan rekam jejak membawa Paris Saint-Germain menyapu trigelar domestik Prancis musim lalu, tetapi masa kerjanya di ibu kota Prancis itu berakhir karena awal musim yang kurang meyakinkan sebulan lalu.

Secara keseluruhan di PSG meraih dua gelar Liga Prancis, satu trofi Piala Prancis dan satu trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions musim lalu.

Sebelum di PSG, Tuchel menghabiskan dua musim bersama Borussia Dortmund di mana ia menjuarai Piala DFB Pokal 2016/17 serta sempat membawa FSV Mainz tampil di Liga Europa.

Di Chelsea, Tuchel berkesempatan melakoni reuni kecil dengan mantan pemainnya di Dortmund, Christian Pulisic, serta eks kaptennya di PSG, Thiago Silva.

Tuchel akan melakoni debutnya mendampingi Chelsea saat The Blues menjamu Wolverhampton pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pelatih berusia 47 tahun itu jelas dituntut untuk memberi dampak instan mengubah performa Chelsea, mengingat klub kepunyaan Roman Abramovich itu tak mengenal kata sabar dalam kamus mereka dan cukup rajin bergonta ganti pelatih.

Baca juga: Lampard dan kembalinya tradisi kejam Chelsea
Baca juga: Fakta singkat mantan manajer Chelsea Frank Lampard
Baca juga: Nuno Santo tegaskan Wolverhampton berusaha keras ubah peruntungan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar