Liga Inggris

Bawa Everton ke Liga Champions masih jadi motivasi utama Ancelotti

Bawa Everton ke Liga Champions masih jadi motivasi utama Ancelotti

Manajer Everton Carlo Ancelotti mengepalkan tangan ke arah suporter merayakan kemenangan atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (19/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Jon Super.

Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti mengaku membawa Everton ke Liga Champions masih menjadi motivasi utamanya bekerja di Goodison Park.

"Untuk membawa Everton ke Liga Champions masih menjadi motivasi fantastis bagi saya," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Everton, Rabu.

"Itu adalah hasrat yang amat sangat besar dan menjadi target masa depan. Saya tidak tahu berapa lama, tetapi semoga sesegera mungkin kami bisa bermain di Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ancelotti tidak sangka Everton bisa di posisi kedua Liga Inggris

Menurut Ancelotti dua pertandingan kandang Liga Inggris berikutnya bagi Everton akan memberi titik terang sejauh mana The Toffees bisa melangkah di Liga Inggris musim ini.

Everton akan menjamu Leicester City pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) dan dua hari berselang mereka kembali main di Goodison Park menghadapi Newcastle United.

"Fakta bahwa kami akan memainkan dua pertandingan berikutnya di kandang berarti setelah Sabtu nanti kami akan tahu di mana kami berdiri di masa mendatang," ujar Ancelotti.

Baca juga: Everton perburuk tren nirmenang Wolverhampton

Ancelotti mendapat suntikan tenaga dengan kepastian trio lini depan andalannya James Rodriguez, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin saat ini berada dalam kondisi bugar.

"Penting mereka semua bugar, sebab ketiganya berkombinasi sangat bagus. Tentu kami butuh juga mereka membantu lini pertahanan, karena keseimbangan permainan adalah hal penting," pungkasnya.

Everton saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan koleksi 32 poin dan terpaut hanya dua poin dari empat besar disertai simpanan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Baca juga: Parker bilang Brighton vs Fulham penting tapi bukan laga hidup mati
Baca juga: Sean Dyche yakin Burnley dalam posisi bagus lakoni paruh kedua musim
Baca juga: Nuno Santo tegaskan Wolverhampton berusaha keras ubah peruntungan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar