Kick Avenue salurkan bantuan untuk korban bencana

Kick Avenue salurkan bantuan untuk korban bencana

Penyerahan sepatu dan APD oleh Kick Avenue kepada tenaga medis secara simbolik sebagai garda terdepan COVID-19. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kick Avenue sebagai lifestyle marketplace berbasis teknologi berhasil mengumpulkan dan menyalurkan dana bantuan untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan juga garda depan COVID-19.

Bantuan sebesar Rp43,8 juta tersebut terkumpul dari donasi para pembeli yang melakukan transaksi di platform Kick Avenue pada kurun waktu 16 Januari hingga 23 Januari.

Melalui program #KickAvenueBerbagi, bantuan ini disalurkan melalui platform kitabisa.com sebagai lembaga penyalur dana bantuan sosial pada 25 Januari 2021.

Baca juga: Produsen sepatu di Klaten sukses meski pandemi

Baca juga: Saran dokter untuk pencinta "high heels"


Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, penyaluran bantuan ini disebutkan juga merupakan bentuk rasa belasungkawa yang mendalam bagi Kick Avenue kepada para korban bencana alam di Indonesia.

"Kami turut berbelasungkawa atas kejadian musibah yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Melalui program #KickAvenueBerbagi, kami menyisihkan beberapa keuntungan perusahaan dari setiap transaksi, sehingga secara tidak langsung seluruh masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi di platform kami turut bergotong-royong dalam kemanusiaan, kami ucapkan terima kasih," ujar CEO Kick Avenue Christopher Eko melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Eko menambahkan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat Indonesia sebagai bagian dari kepedulian Kick Avenue terhadap negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit.

Pada Agustus 2020, Kick Avenue juga memberikan ratusan pasang sepatu dan APD kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19.

"Sebagai perusahaan yang lahir dan besar di Indonesia, tentu kami akan terus berupaya dalam meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua untuk bergerak membantu." tambah Eko.

Bantuan yang diberikan Kick Avenue nantinya akan disalurkan kepada korban bencana dalam bentuk makanan dan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan seperti selimut, baju juga obat-obatan.

Baca juga: Festival sneakers "Kick Avenue Fair 2020" akan digelar secara daring

Baca juga: Pengusaha sepatu: Inovasi, trik bertahan di masa pandemi

Baca juga: Seperti emas, sepatu juga bisa jadi investasi

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

GTPP COVID-19 Babel terima donasi APD dan uang Rp1 M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar