Kreator event baru diklaim bisa dorong industri hiburan

Kreator event baru diklaim bisa dorong industri hiburan

Grup band The Brandals saat tampil dalam konser virtual. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Kreator event baru dinilai bisa mendorong geliat industri hiburan Indonesia, menurut perusahaan teknologi manajemen event LOKET dalam acara temu media terbatas secara virtual, Rabu.

Menurut Head of LOKET Bagus Utama, hal itu dipengaruhi cepatnya adaptasi para pemain event baru, serta ditunjang tingginya semangat dari para kreator event untuk terus berkarya, berbagi ilmu, dan menghibur masyarakat.

“Semangat untuk terus berkarya dan didukung dengan teknologi yang dimiliki LOKET, membuat para event creator dapat cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada serta tetap mengasah kreativitas mereka,” kata Bagus.

Baca juga: Konser virtual Melomaniac akhiri serial di episode ke-10

Baca juga: Konser virtual "SMTown Live" raih 35,8 juta penonton


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi ini, LOKET mencatat terdapat lebih dari 4.000 event creator baru yang semakin menyemarakkan gelaran event daring. Tak hanya jumlah kreator yang bertambah, jenis konten dan event yang dihadirkan pun menjadi beragam.

"Menariknya kami juga melihat lahirnya beragam jenis event baru dan unik yang menarik antusiasme tinggi masyarakat, seperti event keuangan, memasak, kelas olahraga, hingga konferensi bisnis yang mencatatkan penjualan hingga ribuan tiket per event," kata Bagus.

"Kami optimis di tahun ini akan dapat menghadirkan lebih banyak variasi event online. Kami pun berkeyakinan akan muncul lebih banyak event creator baru yang menjadikan penyelenggaraan event sebagai ladang usaha yang cukup menjanjikan," imbuhnya.

Untuk mendukung geliat kreator event dan musisi, LOKET sebagai salah satu pelaku di industri hiburan juga gencar meluncurkan sejumlah inovasi untuk menunjang karya mereka.

Beberapa di antaranya yaitu LOKET Live yang mengintegrasikan streaming video dalam satu platform Loket.com, hingga LOKET Live Studio yang memudahkan siapa pun untuk bisa berkarya melalui penyelenggaraan event secara daring.

Sejumlah Inovasi LOKET tersebut berhasil mendukung lebih dari 8.000 kreator event dengan lebih dari 10 ribu penyelenggaraan event online selama tahun 2020.

Secara total, LOKET mencatat penjualan lebih dari 1,7 juta tiket dan memperoleh lebih dari 1 juta event goers baru.

Adapun sebanyak 10 ribu penyelenggaraan event daring sepanjang 2020 merupakan jumlah terbanyak selama ini yang diselenggarakan oleh LOKET.

Dari 10 ribu event yang diselenggarakan sendiri berasal dari berbagai kategori, mulai dari festival dan konser musik, workshop dan seminar, olahraga, hingga berbagai konferensi.

"Kami juga selalu memastikan bahwa teknologi LOKET dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para event creator dalam menjalankan event, juga bagi konsumen dalam menikmati berbagai hiburan menarik secara virtual," kata Bagus.

"Dengan kemudahan layanan dan integrasi teknologi satu pintu melalui Loket.com, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat kami siap mendukung para event creator semua skala dalam menghadirkan ragam event menarik di tahun 2021," pungkasnya.

Baca juga: Drive-in cinema, virtual run; alternatif hiburan favorit saat pandemi

Baca juga: Hampir setahun pagebluk, musikus dan penonton kangen konser langsung

Baca juga: Mocca siapkan konser virtual, tayang 7-10 Januari 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

23 loket stasiun di Daop 8, tutup mulai 1 Januari 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar