Saham China "rebound" setelah turun tajam sehari sebelumnya

Saham China "rebound" setelah turun tajam sehari sebelumnya

Ilustrasi - Warga melintas di depan monitor pergerakan turun Indeks Hang Seng di Bursa Saham Hong Kong, China. ANTARA/REUTERS/Bobby Yip/am.

Indeks Komposit Shanghai menguat 0,11 persen menjadi ditutup pada 3.573,34 poin
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu, rebound dari penurunan tajam sehari sebelumnya, setelah data industri yang positif menunjukkan pemulihan yang berkelanjutan dan sektor manufaktur dengan cepat bangkit dari keterpurukan akibat COVID-19. Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai menguat 0,11 persen menjadi ditutup pada 3.573,34 poin. Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,4 persen lebih tinggi menjadi menetap di 15.413,84 poin.

Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks utama China mencapai 923,2 miliar yuan (sekitar 142,77 miliar dolar AS), menyusut dari 1,01 triliun yuan (sekitar 156,37 miliar dolar AS) pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Saham-saham perusahaan media dan hiburan, furnitur dan mesin tekstil memimpin kenaikan, dengan saham Beijing Enlight Media Co, Ltd melonjak 9,11 persen menjadi ditutup 12,94 yuan per saham.

Melawan tren kenaikan, saham-saham yang terkait dengan industri pembuatan bir dan manufaktur pesawat terbang mencatat kerugian. Saham pembuat minuman keras berbasis di Hunan, Jiugui Liquor Co, Ltd jatuh 7,03 persen menjadi ditutup pada 172,66 yuan.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan di papan bergaya Nasdaq China, terkerek 0,70 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 3.281,03 poin.

Baca juga: IHSG melemah melanjutkan koreksi tiga hari berturut-turut
Baca juga: Saham Hong Kong berakhir merosot, indeks HSI tergerus 0,32 persen
Baca juga: Saham Tokyo ditutup naik ditopang laporan penguatan laba perusahaan
Baca juga: Saham Korsel kembali melemah, indeks KOSPI berakhir jatuh 0,57 persen

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar