Bulu tangkis

Ganda Taiwan ingin lawan Ahsan/Hendra di final BWF World Tour Finals

Ganda Taiwan ingin lawan Ahsan/Hendra di final BWF World Tour Finals

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (berdiri) dan Hendra Setiawan (Raphael Sachetat/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)

Ahsan dan Setiawan akan menjadi pasangan yang sulit dikalahkan
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin, berharap dapat jumpa dengan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada final BWF World Tour Finals 2020.

“Mereka merupakan pasangan yang berpengalaman dan idola kami. Kami ingin belajar dari mereka. Kami berharap dapat memainkan lebih banyak pertandingan dengan mereka. Kami harap dapat bertemu di final,” ujar Wang dilansir laman resmi BWF, Rabu.

Juara dua seri turnamen Thailand Open 2021 itu menambahkan bahwa mereka sangat ingin melawan Ahsan/Hendra yang juga juara BWF World Tour Finals musim lalu di final nanti karena mereka adalah pasangan yang sulit dikalahkan.

Baca juga: Jadwal lima wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020 hari pertama

“Ahsan dan Setiawan akan menjadi pasangan yang sulit dikalahkan,” kata Wang menambahkan.

Meski demikian, Lee/Wang pada akhirnya sukses menyingkirkan juara dunia Ahsan/Hendra pada babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 pekan lalu dengan susah payah lewat rubber game.

Pertemuan antara Lee/Wang dan Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals 2020 bisa saja terjadi seandainya kedua pasangan lolos fase penyisihan grup, mengingat mereka berada di grup yang berbeda.

Baca juga: Praveen/Melati harus berjuang ekstra di BWF World Tour Finals 2020

Kedua pasangan harus menempati peringkat dua teratas klasemen grup agar bisa lolos ke semifinal.

Ahsan/Hendra yang berada di grup B  berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Sementara itu, Lee/Wang tergabung di grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Ahsan/Hendra telah mengantungi kemenangan pertama di babak penyisihan dengan mengalahkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov  21-18, 15-21, 21-17, begitu pun dengan pasangan Lee/Wang yang mengamankan kemenangan setelah mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-18, 24-22.

Baca juga: Indonesia incar dua gelar di BWF World Tour Finals 2020

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar