Ia (Ibrahimovic) telah meminta maaf seperti seorang juara
Jakarta (ANTARA) - Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic  meminta maaf setelah dirinya mendapatkan kartu merah dan membuat AC Milan kalah 1-2 oleh Inter dalam derbi Milan di perempat final Coppa Italia, pada Rabu dini hari WIB.

Ibrahimovic membawa Milan unggul lebih dulu pada menit ke-31 di perempat final Coppa Italia sebelum amarah merebak di Stadion Giuseppe Meazza.

Ibra yang pernah jadi rekan satu tim dengan Romelu Lukaku di Manchester United terlibat keributan, dengan keduanya harus diganjar kartu kuning di pengujung babak pertama.

Baca juga: Inter singkirkan Milan dari Piala Italia melalui kemenangan dramatis

Penyerang asal Swedia itu terpaksa keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua di menit ke-58. Pelanggaran keras terhadap Aleksandar Kolarov membuatnya diganjar kartu merah dan keluar lapangan.

Ini merupakan kartu merah pertama Ibrahimovic di Eropa setelah terakhir kali terjadi saat masih memperkuat Paris Saint Germain pada 2015.

Inter memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dengan pencetak gol terbanyak mereka Lukaku melepaskan tendangan penalti pada menit ke-71 untuk menyamakan kedudukan.

Inter terus membombardir gawang Milan, tetapi baru bisa unggul saat pemain pengganti Eriksen mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit-menit akhir.

Baca juga: Inter singkirkan Milan dari Piala Italia melalui kemenangan dramatis

Ibrahimovic sendiri menyampaikan permintaan maafnya setelah merasa mengecewakan klubnya. Permintaannya disampaikan oleh pelatih AC Milan Stefano Pioli.

"Ia (Ibrahimovic) telah meminta maaf seperti seorang juara. Ia sedikit terjebak dalam keinginan besar untuk membantu tim," kata Pioli dikutip Reuters.

"Tidak mudah untuk bertahan dalam permainan di saat kehilangan satu pemain. Tekanan dari Inter sangat kuat," sambung Pioli.

Baca juga: Conte isyaratkan Christian Eriksen bakal bertahan di Inter Milan
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021