BMKG peringatkan hujan lebat disertai kilat di DKI Jakarta pada Kamis

BMKG peringatkan hujan lebat disertai kilat di DKI Jakarta pada Kamis

Pedagang menjual mantel saat hujan di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (26/1/2021). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat puncak musim hujan akan terjadi pada Januari dan Februari 2021 sehingga perlu diwaspadai terjadinya cuaca ekstrem. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa)

suhu udara berkisar 23-30 derajat Celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di DKI Jakarta pada Kamis.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada pagi, siang dan dini hari," demikian pernyataan peringatan dini BMKG yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Diprakirakan, situasi cuaca pada pagi hari untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu turun hujan lebat disertai petir.

Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan. Sedangkan Jakarta Barat hujan sedang.

Beranjak pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diprakirakan mengalami hujan lebat. Sementara Kepulauan Seribu hujan sedang.

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan mengalami hujan sedang.

Untuk suhu udara  berkisar 23-30 derajat Celsius yang meliputi seluruh wilayah di Jakarta dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan 85 persen hingga 100 persen.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gempa bermagnitudo 5,2 guncang Kabupaten Halmahera Selatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar