IU kembali dengan penuh warna di lagu "Celebrity"

IU kembali dengan penuh warna di lagu "Celebrity"

Penyanyi solo K-pop IU. (Instagram/dlwlrma)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi K-pop Lee Ji-eun atau dikenal sebagai IU telah merilis single dan video musik terbarunya, "Celebrity" pada Rabu (27/1). Ia kembali dengan nuansa ceria, upbeat dan penuh warna untuk single terbarunya tersebut.

Dikutip dari Soompi, Kamis, "Celebrity" adalah lagu prarilis untuk album penuh (full album) kelimanya yang akan datang.

Baca juga: IU rayakan 12 tahun debut dengan berdonasi

"Celebrity" sendiri merupakan lagu pop upbeat pertama IU. Pihak agensi, Edam Entertainment, sebelumnya juga sudah mengungkapkan foto single ini, yang memperlihatkan IU berdiri di antara pintu berwarna hijau muda. IU tampak mengenakan gaun elegan berwarna peach dan perhiasan berkilau.

Disusun oleh Ryan S. Jhun, Jeppe London Bilsby, Lauritz Emil Christiansen, IU, Chloe Latimer, dan Celine Svanback, lagu ini bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan tropical house. Liriknya ditulis oleh IU sendiri.

Lagu pra-rilis tersebut dengan cepat naik ke puncak tangga lagu realtime utama Korea Selatan.

Pada pukul 9 malam di hari perilisannya, lagu tersebut telah mencapai peringkat pertama di tangga lagu realtime Bugs, Genie, dan FLO dan meraih posisi teratas di tangga lagu 24Hits Melon.

Ini adalah prestasi yang sangat mengesankan untuk lagu tersebut yang mencapai puncak tangga lagu 24Hits Melon hanya dalam tiga jam, karena peringkat dihitung berdasarkan akumulasi streaming (40 persen) dan unduhan (60 persen) dari 24 jam terakhir.

Sementara itu, sebelumnya, IU telah membocorkan sedikit mengenai albumnya yang akan datang.

"(Album) membawa cerita penyemangat lebih dari sebelumnya," kata IU yang berharap bisa menyebarkan getaran positif melalui musik kepada orang-orang yang kelelahan.

IU kali terakhir mengeluarkan album pada 2017, melalui "Palette". Album yang mendulang sukses itu terdiri dari lagu-lagu populer, antara lain "Palette" yang menampilkan G-Dragon kemudian lagu "Through the Night."



Baca juga: IU siap rilis single "Celebrity" akhir Januari ini

Baca juga: Para pemenang Golden Disc Awards hari pertama

Baca juga: BTS, IU, GOT7 dan TWICE siap meriahkan Golden Disc Awards

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar