Total volume perbaikan jalan yang kita kerjakan mencapai 405,7 meter persegi
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur telah menyelesaikan perbaikan 30 titik kerusakan jalan yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan setempat sejak 1-23 Januari 2021.

"Untuk penutupan lubang setiap hari ada (kegiatan), tapi dimensinya kecil-kecil, karena perbaikan dengan hotmix belum dimulai lagi," kata Kasi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Ilham Raya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Jakarta Selatan siagakan satgas jalan berlubang di musim hujan

Ilham mengatakan perbaikan kerusakan jalan tersebut dilakukan menggunakan material aspal instan atau "coldmix", sebab untuk pemeliharaan jalan lingkungan pada tahun ini masih menunggu alokasi anggaran.

Terhitung sejak awal Januari 2021 terdapat 30 titik jalan rusak yang telah ditambal. Lokasi kegiatan tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

"Total volume perbaikan jalan yang kita kerjakan mencapai 405,7 meter persegi," katanya.

Baca juga: Aplikasi JakParkir diujicoba di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading

Sejumlah lokasi jalan yang telah dilakukan perbaikan di antaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai sebanyak enam titik, Jalan Raya Bogor sebanyak empat titik, Jalan Pemuda sebanyak tiga titik, Jalan Ahmad Yani tiga titik, Jalan Raya Bekasi dua titik, dan Jalan Bekasi Timur Raya dua titik.

Perbaikan jalan juga dilakukan di Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan Lapangan Tembak, Jalan DI Panjaitan, Jalan Basuki Rahmat, Jalan TB Simatupang dan sejumlah ruas jalan umum lainnya.

Baca juga: 7 RT dan 15 jalan di Jakarta tergenang

Ilham menambahkan kerusakan jalan di lokasi tersebut terjadi selain akibat faktor usia juga sering dilewati kendaraan berat, serta faktor cuaca.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021