Kemendes PDTT raih penghargaan sistem merit kategori baik dari KASN

Kemendes PDTT raih penghargaan sistem merit kategori baik dari KASN

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meraih penghargaan sistem merit dari KASN dengan kategori baik, Jakarta, Kamis (28/1/2021). ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meraih penghargaan sistem merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan kategori baik.

"Kita bersyukur dengan anugerah ini, mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan apa yang sudah dilakukan selama ini, terutama tata kelola jajaran ASN di Kemendes PDTT,” kata Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid melalui keterangan pers yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Kamis.

Kemendes PDTT akan terus melakukan upaya-upaya yang sistematis, mengikuti prosedur, standar, dan kriteria yang selama ini sudah dikembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) maupun KASN, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kemendes PDTT akan terus berupaya menjaga agar meritokrasi atau sistem merit di kementerian tersebut betul-betul objektif.

Baca juga: Wapres: 524 instansi Pemerintah perlu pembinaan sistem merit

Selain itu, Taufik juga mengatakan Kemendes akan terus melakukan konsolidasi agar SDM di kementerian itu menjadi lebih unggul dan siap bersaing dengan SDM di kementerian lain.

“Tentunya, dengan penghargaan ini, Kemendes PDTT akan terus meningkatkan pola pengadaan, prosedur, dan sistem mekanisme pengadaan ASN maupun mutasi dan promosi yang ada di Kemendes PDTT, mengikuti apa yang selama ini diarahkan oleh Gus Menteri Desa PDTT selama ini,” katanya.

Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, serta kinerja secara adil dan wajar, tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal-usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Basis penilaiannya mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, dan sistem informasi.

Baca juga: KASN luncurkan aplikasi penilaian mandiri sistem merit
Baca juga: Ketua DPD RI mengaku terkesan dengan konsep SDGs Desa
Baca juga: Mendes : Dana desa harus bermanfaat untuk bangun generasi unggul

Pewarta: Katriana
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemendes PDTT dorong peningkatan kualitas pengolahan kopi Temanggung 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar