Langkah tiket.com untuk dukung lima destinasi super prioritas

Langkah tiket.com untuk dukung lima destinasi super prioritas

Ilustrasi - Sebuah kapal keluar dermaga Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu (26/5). Labuan Bajo yang menampilkan pemandangan laut menjadi salahsatu obyek wisata andalan Manggarai Barat. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ss/pd.

Kita akan kurasi dari partner-partner tersebut dan coba bikin perjalanannya seperti apa
Jakarta (ANTARA) - Agen wisata daring tiket.com siap membantu pemerintah untuk mendorong percepatan pengembangan lima destinasi wisata super prioritas, yakni Labuan Bajo, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Danau Toba di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Selatan serta Candi Borobudur di Jawa Tengah.

Co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan pihaknya akan membantu mengidentifikasi dan melakukan kurasi partner-partner di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa diajak bekerjasama dengan platform tersebut.

"Kita akan kurasi dari partner-partner tersebut dan coba bikin perjalanannya seperti apa," kata Gaery di konferensi pers daring, Kamis.

Baca juga: Asosiasi pemimpin tur muslim komitmen perkuat wisata halal

Nantinya, konsumen bisa merancang detail-detail perjalanan ke tujuan wisata, mulai dari penginapan hingga sewa kendaraan, yang diprioritaskan pemerintah melalui platform agen wisata daring tersebut.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sedang mempromosikan desa-desa wisata lewat tur virtual yang tayang di YouTube Pesona Indonesia mulai 30 Januari hingga 28 Februari 2021.

Gaery menambahkan, pihaknya juga ikut bekerjasama untuk mencari formula dalam mempromosikan desa-desa wisata yang ingin diperkenalkan kepada masyarakat lewat platform mereka.

tiket.com memperkenalkan produk tiket TO DO yang menawarkan lebih dari 10.000 pilihan kegiatan, mulai dari atraksi, kegiatan wisata hingga kebutuhan pokok perjalanan seperti tes rapid atau tes usap. Produk ini diluncurkan secara soft launch pada Maret 2020.

Baca juga: Wisata bersih akan jadi tren setelah pandemi

Head of Entertainment, tiket.com, Kamal Kripalaney, menjelaskan awalnya produk ini hanya melayani pemesanan tiket atraksi dan/atau wahana. Tetapi, hingga saat ini, tiket TO DO menaungi 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan daring dan luring, 386 acara yang tersebar di 62 negara.

"Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang dapat dipilih."

Di antaranya adalah kelas daring, pemutaran film daring, live streaming untuk acara artis, podcast, juga atraksi di tempat wisata, konser musik dan seminar dalam format live streaming. Juga tersedia pilihan transportasi untuk menyewa kendaraan, kecantikan dan kebugaran, voucher makan untuk wisata kuliner sampai tur.

Gaery menjelaskan, pertumbuhan tiket TO DO melejit pada kuartal keempat 2020 dibandingkan kuartal ketiga 2020.

“Berdasarkan data perbandingan penjualan produk dalam fitur tiket TO DO pada Q3 dan Q4 2020, kinerja penjualan tiket TO DO meroket setinggi 515 persen."

Baca juga: Sandiaga ajak tiket.com bantu dorong lima destinasi super prioritas

Baca juga: Prediksi tren wisata 2021, "staycation" hingga "roadtrip"

Baca juga: Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jambi miliki 40 agenda wisata di 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar