Bulu tangkis

Greysia/Apriyani petik kemenangan kedua di BWF Finals

Greysia/Apriyani petik kemenangan kedua di BWF Finals

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul atas pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 21-17, 21-7 pada laga penyisihan kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021). ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat.

Jakarta (ANTARA) - Satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan kedua dalam ajang BWF World Tour Finals 2020 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Sebelumnya, pada laga penyisihan pertama Grup A, Rabu (27/1), Greysia/Apriyani mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Kemudian dalam laga penyisihan kedua Grup A yang berlangsung selama 35 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis, Greysia/Apriyani menumbangkan Vivian/Yap dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-7.

Baca juga: Greysia/Apriyani unggul atas Lee/Shin pada laga pembuka BWF Finals

Pertarungan kedua ganda putri itu berjalan sengit pada gim pertama. Meski Greysia/Apriyani mampu mengamankan poin-poin awal, namun wakil dari negeri jiran itu bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah itu, mereka berdua saling adu cepat merebut angka. Keduanya sama-sama bermain agresif dan saling menyerang satu sama lain. Beberapa kali kedudukan mereka imbang, bahkan juga bergantian memimpin perolehan poin.

Vivian/Yap tampaknya bisa mengimbangi kecepatan dan ketangkasan Greysia/Apriyani. Mereka mengembalikan bola-bola dari wakil Garuda itu dengan baik dan tepat sasaran, sehingga berbuah poin.

Sementara Greysia/Apriyani fokus memperkuat pertahanan mereka sambil mencari celah untuk merebut angka.

Baca juga: Greysia/Apriyani: fokus dan semangat adalah kunci kemenangan kami

Upaya mereka pun berhasil. Setelah imbang 16-16, Greysia/Apriyani memperkuat setiap smesnya sehingga bisa meraup empat poin tanpa balas. Mereka terus melaju, sedangkan Vivian/Yap tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor awal 17-21.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani sudah bisa membaca pola permainan lawan. Dengan gerakan yang cepat dan luwes, mereka memukul bola tepat ke titik-titik yang memang menjadi kelemahan Vivian/Yap.

Mereka tak butuh waktu lama untuk menaklukkan pasangan Malaysia tersebut. Vivian/Yap makin kewalahan dan terus kecolongan. Sementara langkah Greysia/Apriyani kian mulus hingga akhirnya memenangi gim kedua dengan skor telak 21-7.

Selanjutnya pada laga penyisihan terakhir Grup A BWF World Tour Finals Jumat Besok, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan wakil Malaysia lainnya, yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Baca juga: Hendra/Ahsan berpeluang lolos penyisihan meski menelan kekalahan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Juara Indonesia Masters, Greysia/Apriyani menang secara dramatis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar