Padang terpilih jadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2022

Padang terpilih jadi tuan rumah Rakernas Apeksi 2022

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa (tengah) pada pra munas Apeksi di Padang, Kamis. ANTARA/HO.

Kota Padang mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan empat suara
Padang (ANTARA) - Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) resmi terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-15 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 2022 .

Terpilihnya Padang berdasarkan keputusan hasil akhir pemilihan calon tuan rumah Rakernas Ke-15 Apeksi dalam rangkaian kegiatan Pra-Musyawarah Nasional VI Apeksi secara virtual, di Padang, Kamis.

Pramunas dipimpin Ketua Dewan Pengurus Apeksi Airin Rachmi Diany yang juga Wali Kota Tangerang Selatan dan dimoderatori Wakil Ketua Dewan Pengurus Apeksi Syarif Fasha yang juga Wali Kota Jambi serta diikuti jajaran Dewan Pengurus Apeksi, para wali kota anggota Apeksi, dan perwakilan dari 6 komisariat wilayah (Komwil).

Sebelum pemilihan, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memaparkan kesiapan Kota Padang untuk menjadi tuan rumah Rakernas Ke-15 Apeksi Tahun 2022.

Berdasarkan hak suara dari 6 Komwil Apeksi, Kota Padang mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan empat suara, sekaligus mengalahkan pesaingnya Kota Banjarmasin dan Makassar yang sama-sama mendapatkan satu suara.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kami menyambut gembira dan bersyukur atas terpilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas Ke-15 Apeksi 2022," kata Hendri.

Hendri menyampaikan Pemkot Padang mulai saat ini dan ke depan akan melakukan persiapan serta konsolidasi dengan semua pihak baik internal dan eksternal.

"Kami optimistis menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sebagai daerah penyelenggara Rakernas Ke-15 Apeksi," ujarnya pula.

Ia berharap semoga saat kegiatan tersebut COVID-19 sudah dapat diatasi.

Hendri mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada seluruh warga Kota Padang atas terpilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas Ke-15 Apeksi.

"Selain menyiapkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan rakernas, kami juga mengajak warga untuk ikut berkontribusi memberikan pelayanan dan penyambutan yang baik dan ramah bagi setiap tamu yang datang," kata dia pula.

Selain mengikuti rakernas, para tamu juga akan diajak mencicipi kuliner di Padang hingga singgah di objek wisata yang ada. "Sehingga kegiatan ini juga akan membantu peningkatan perekonomian bagi warga," katanya.

Pelaksanaan Rakernas Ke-15 Apeksi rencananya akan digelar pada Agustus 2022 bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Kota Padang.

Dalam rangkaian Rakernas Apeksi, juga dilaksanakan serangkaian kegiatan seperti pameran Indonesia City Expo, pawai budaya nusantara, penanaman pohon dan kegiatan strategis lainnya.
Baca juga: Kota Tangerang Selatan jadi tuan rumah Apeksi 2020
Baca juga: MPR dan APEKSI tandatangani "MoU" Sosialisasi Empat Pilar

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

25 Wali Kota bahas penyederhanaan aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar