Jakarta (ANTARA) - Salah satu pelaku industri telekomunikasi asal Prancis Alcatel Mobile kembali meramaikan pasar smartphone atau telepon seluler cerdas di tanah air dengan meluncurkan smartphone Alcatel Mobile 1S dan 1SE.

Country Manager Alcatel Mobile Indonesia Denni Liang di Jakarta, Kamis mengatakan, telepon seluler Alcatel Mobile 1S dan 1SE merupakan smartphone dengan teknologi kekinian yang ditujukan terutama bagi konsumen milenial dan Gen Z.

"Smartphone Alcatel Mobile seri 1S dan 1SE didisain dengan pendekatan simple, personal, otentik dan menyenangkan dikemas sebagai perangkat seluler berkinerja tinggi yang memungkinkan konsumen untuk bereksplorasi lebih jauh dengan fitur-fitur terbaik untuk menemani kegiatan sehari-hari," katanya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Alcatel Flash 2 dapat jatah Android Marshmallow

Alcatel Mobile 1SE merupakan smartphone dengan berat 175g dengan 3 side keys (1 untuk power, 1 untuk volume dan 1 untuk google assistant) dilengkapi dengan AI Triple Camera 13MP

Dengan baterai 4000mAh, sehingga mampu bertahan lebih lama. Desainnya lebih ringan dengan layar lebih cerah dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000 dengan harga flash sale Rp1.599.000.

Sedangkan smartphone Alcatel Mobile 1S merupakan satu-satunya smartphone NFC dengan harga di bawah Rp2.000.000. Near Field Communication (NFC) menjadi salah satu fitur penting yang dibutuhkan dalam sebuah smartphone sebagai keamanan saat melakukan transaksi pembayaran digital.

Baca juga: Ponsel murah sepanjang 2020, harga mulai Rp1 jutaan

Distribusi produk Alcatel Mobile 1S dan 1SE akan dilakukan secara online, karena situasi pandemi yang menjadikan konsumen lebih memilih untuk melakukan transaksi online daripada offline.

Distribusi online akan dilakukan dengan menggandeng Shopee sebagai media distribusi. Alcatel Mobile Indonesia juga mempercayakan PT Maxima Cipta Milardharta atau MCM Media Network sebagai marketing strategic

CEO MCM Media Network Dodit Waluyo, mengatakan, saat pandemi menjadi waktu yang tepat untuk mengenalkan smartphone yang harganya cukup murah namun memiliki banyak fitur dan manfaat untuk menunjang kegiatan.

Karena, bisa menjadi penunjang untuk belajar online yang diwajibkan kepada seluruh siswa dan banyaknya pekerja yang Work From Home.

"Di kuartal III tahun lalu, penjualan smartphone meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan tahun 2019. Bahkan, untuk smartphone kelas low end mengalami kenaikan hingga 20 persen. Nah, ini momentum yang tepat untuk mengenalkan Alcatel Mobile 1S dan 1SE kepada masyarakat luas," katanya.

Baca juga: Feature phone masih diminati di Indonesia

Baca juga: Alcatel luncurkan telepon pintar PIXI 4

Baca juga: Alcatel Vision dipersenjatai chipset Samsung Exynos

Pewarta: Subagyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021