Abdul Muis Amiruddin dikukuhkan jadi Pj Ketum PB HMI

Abdul Muis Amiruddin dikukuhkan jadi Pj Ketum PB HMI

Abdul Muis Amiruddin dikukuhkan sebagai Pejabat (Pj.) Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Jakarta, Kamis (28-1-2021). ANTARA/HO-HMI.

Pengukuhan Abdul Muis sebagai Pj. Ketum PB HMI ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi, seperti rapat harian PB HMI dan rapat MPK.
Jakarta (ANTARA) - Abdul Muis Amiruddin resmi dikukuhkan sebagai Pejabat (Pj.) Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), sedangkan sekretaris jenderal dijabat Naila Fitria.

Pengukuhan berlangsung di Sekretariat PB HMI, Jakarta Selatan, Kamis, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan secara daring.

Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) PB HMI Muhammad Safii, dalam pernyataan tertulis, mengatakan bahwa pengukuhan Abdul Muis sebagai Pj. Ketum PB HMI ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi, seperti rapat harian PB HMI dan rapat MPK.

"Dasar putusan pengangkatan Abdul Musi Amiruddin sebagai Pj. Ketum PB HMI ini adalah Pasal 14 AD HMI dan 42, 43, 44 ART HMI," ujar Safii.

Menurut Safii, pihaknya akan mengirim surat keputusan MPK PB HMI tentang pengangkatan Pj. Ketum PB HMI tersebut kepada seluruh pimpinan badko, cabang, dan komisariat HMI di seluruh Indonesia.

"Selain dari keputusan tersebut, MPK PB HMI juga meminta kepada PB HMI untuk segera melaksanakan kongres di kota yang tidak berada pada zona merah COVID-19," katanya.

Baca juga: Kekosongan kepemimpinan, Sekjen PB HMI didesak gelar rapat harian

Sementara itu, Pj. Ketum PB HMI Abdul Muis Amiruddin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan internal organisasi, dan akan digelar rapat pleno untuk menentukan jadwal dan tempat Kongres PB HMI.

"Itu adalah agenda-agenda internal. Alhamdulillah, saya diberikan amanah memimpin organisasi ini. Kami akan melakukan pembenahan organisasi. Periode kami ini akan menggelar pleno ke-3," kata Abdul Muis.

Selain pembenahan internal, Abdul Muis mengatakan bahwa agenda eksternal PB HMI ke depannya adalah turut serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan bencana alam yang terjadi di negara ini.

"Kami akan turun langsung menyelesaikan persoalan-persoalan bencana dan COVID-19 ini," kata Abdul Muis yang juga mantan Ketua Bidang Ketua Bidang Ekonomi Pembangunan PB HMI.

Abdul Muis adalah mantan Ketua Umum HMI Cabang Makasar Timur, alumnus Univesitas Hasanuddin Makasar yang saat ini sedang menempuh pendidikan S-2 di Universitas Indonesia (UI).

Untuk diketahui, jajaran MPK PB HMI adalah Muhammad Safii sebagai koordinator dengan anggota: Ifdha Hanum, Awwamsyah, Rachmat Ariyanto, Basri Dodo, Ibnu Hajar, Wahyu Hamdani,Hamdan Kasim, Rijal Akbar Tanjung, Miftahun Najah, Said Patta, Noer, Ari Wahyudi Edimar, Tegar Putuhena, dan Muhammad Taslim.

Baca juga: Mantan Ketum HMI Mulyadi penumpang Sriwijaya SJ182 dikenal amat cerdas

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi buka Kongres XXXI HMI tahun 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar