Liga Italia

Juventus resmi datangkan Marley Ake dari Olympique Marseille

Juventus resmi datangkan Marley Ake dari Olympique Marseille

Gelandang Marseille Marley Ake (kiri) berebut bola dengan pemain belakang Lorient asal Inggris Trevoh Chalobah dalam pertandingan Ligue 1 antara Lorient dan Marseille di Stadion Moustoir Lorient pada 24 Oktober 2020. Ake (20), telah menandatangani kontrak lima musim dengan Juventus. (LOIC VENANCE / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah resmi mendatangkan penyerang muda Marley Ake dari Olympique Marseille, dan mendaftarkan pemain sayap itu ke skuat U-23 mereka, demikian dilansir laman resmi klub. Kontrak pemain Prancis itu dengan Juventus telah didaftarkan ke operator Liga Italia, setelah Ake menyelesaikan pemeriksaan medis di JMedical pada Kamis. Ake dan Juventus telah meneken kontrak kerja berdurasi lima tahun yang mengikatnya sampai 30 Juni 2025.

Baca juga: Juventus menang besar 4-0 atas SPAL untuk tantang Inter di semifinal

Pemain kelahiran 2001 itu datang ke Juventus setelah mencatatkan 13 penampilan bersama Marseille, dengan rincian sembilan penampilan di Liga Prancis dan empat penampilan di Liga Champions.

Ia direkrut dengan biaya transfer delapan juta euro yang akan dibayarkan dalam tiga tahun finansial.

Ake didatangkan dalam kesepakatan yang mencakup kepindahan Franco Tongya ke arah sebaliknya. Tongya meninggalkan Juventus setelah 11 tahun bersama klub Turin itu. Pemain kelahiran 2002 itu tercatat turut membawa Juventus U-15 meraih gelar liga, dan telah melakukan debutnya di Juventus U-23.

Baca juga: Weston McKennie tegaskan tantangan Juve untuk duo Milan
Baca juga: Wali Kota Turin bersalah atas insiden nobar final Liga Champions 2017

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar