Sepak Bola Dunia

Naomi Osaka investasi ke tim sepak bola putri North Carolina Courage

Naomi Osaka investasi ke tim sepak bola putri North Carolina Courage

Petenis Jepang Naomi Osaka mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Amerika Serikat Jennifer Brady pada pertandingan semifinal tunggal putri US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Jumat (11/9/2020). ANTARA FOTO/Reuters/USA TODAY Sports/Robert Deutsch/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis dengan tiga gelar Grand Slam, Naomi Osaka, berinvestasi sepak bola putri North Carolina Courage, demikian diumumkan klub yang berkompetisi di Liga Sepak Bola Putri Amerika Serikat (NWSL) tersebut pada Kamis.

"Saya gembira bisa menyambut Naomi sebagai pemilik North Carolina Courage," kata Chairman Courage, Malik, dilansir laman resmi klub.

"Naomi mewakili nilai-nilai yang kami perjuangkan di klub ini dan dia membawa sudut pandang yang tak ternilai melebihi aspek olahraga ke tim ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Serena-Osaka ikut turnamen pemanasan jelang Australian Open

Naomi pada Mei 2020 dinobatkan oleh Majalah Forbes sebagai atlet putri dengan bayaran termahal ketika ia melewati idolanya, Serena Williams, dengan total pendapatan sebesar 37,4 juta dolar AS (sekira Rp525,9 miliar) berdasar uang hadiah dan kontrak sponsor dalam 12 bulan.

Petenis berusia 23 tahun keturunan Haiti dan Jepang itu menjadi petenis Asia pertama yang memuncaki daftar petenis putri dunia serta petenis Jepang pertama yang menjuarai turnamen level Grand Slam.
"Para perempuan yang berinvestasi terhadap pertumbuhan saya adalah orang-orang yang berjasa atas capaian saya hari ini saya tidak bisa memperkirakan di mana saya berada jika tak ada mereka," kata Naomi.

"Investasi saya di North Carolina Courage bukan sekadar soal menjadi pemilik tim, tetapi investasi terhadap para perempuan yang menjadi panutan dan pemimpin di area mereka sekaligus sebagai inspirasi bagi atlet-atlet putri muda," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Naomi Osaka menginspirasi karakter manga
Baca juga: Masker tujuh nama yang dikenakan Naomi Osaka


Courage merupakan tim yang lahir pada 2017 setelah Malik membeli hak franchise Western New York Flash setahun sebelumnya.

Tim yang bermarkas di Stadion Sahlen's itu merupakan juara dua musim beruntun pada 2018 dan 2019, serta terbilang berstatus juara bertahan lantaran NWSL musim 2020 diberhentikan karena pandemi COVID-19.

NWSL 2021 akan diawali dengan ajang piala pramusim pada April sebelum fase reguler dimulai pada Mei.

Baca juga: Alex Morgan hijrah ke Inggris, gabung Tottenham Putri
Baca juga: Merger dengan tim lokal, Real Madrid akan segera miliki tim putri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar