Jakarta (ANTARA) - Lima wakil Indonesia, Jumat, akan melakoni pertandingan ketiga fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 yang sekaligus menjadi laga penentuan siapa saja yang lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu.

Dari lima wakil Indonesia, empat di antaranya masih berpeluang lolos ke semifinal, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara itu, kesempatan sudah tertutup bagi Anthony Sinisuka Ginting setelah menelan dua kekalahan.

Juara Yonex Thailand Open 2021, Greysia/Apriyani akan mengawali pertandingan Indonesia hari ini yang dimulai pada pukul 11.00 WIB di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok, demikian laman resmi BWF.

Baca juga: Empat wakil Indonesia berpeluang lolos ke semifinal BWF Finals
Baca juga: Ginting gagal ke semifinal BWF World Finals dengan dua kekalahan


Pasangan peringkat kedelapan dunia itu bakal menghadapi wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Setelah mengantungi dua kemenangan, Greysia/Apriyani harus memenangi laga ini untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Tepat setelah laga Greysia/Apriyani, akan ada pertarungan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski kalah pada pertandingan kedua, pasangan berjuluk The Daddies itu masih berpeluang lolos ke semifinal jika mereka mampu menang meyakinkan melawan pasangan Negeri Jiran itu.

Ahsan/Hendra lebih diunggulkan karena rekor pertemuan mereka dengan Aaron/Soh juga sangat bagus. Mereka mencatatkan lima kemenangan dari total enam pertemuan dengan Aaron/Soh.

Pada siang hari akan ada laga antara Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Malaysia Lee Zii Jia. Ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi Anthony di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Usai meraih kemenangan pertamanya pada pertandingan kedua kemarin, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja selanjutnya bakal menghadapi wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Laga tersebut harus dimenangkan oleh Hafiz/Gloria untuk menjaga asa mereka lolos ke semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ada di Grup A bakal berjuang keras demi tiket semifinal dengan melawan wakil Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Baca juga: Praveen/Melati tekuk unggulan pertama di laga kedua BWF Finals
Baca juga: Hafiz/Gloria raih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2020
Baca juga: Hendra/Ahsan berpeluang lolos penyisihan meski menelan kekalahan

 

Berikut perkiraan jadwal wakil Indonesia di Matchday 3 BWF World Tour Finals 2020 (dalam WIB):

12.30-Court 1: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

13.15-Court 1: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

14.45-Court 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia)

15.30-Court 2: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

17.00-Court 2: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021