Piala Raja

Final Copa del Rey 2019/20 digelar di La Cartuja

Final Copa del Rey 2019/20 digelar di La Cartuja

Foto ilustrasi trofi Copa del Rey. (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca)

Jakarta (ANTARA) - Federasi sepak bola Spanyol, RFEF, pada Jumat WIB mengumumkan secara resmi menunjuk Stadion La Cartuja di Sevilla sebagai venue partai final Copa del Rey 2019/20 pada 3 April 2021.

Final Copa del Rey 2019/20 yang mempertemukan Real Sociedad melawan Athletic Bilbao sedianya dimainkan pada 18 April 2020, tetapi rencana itu buyar karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Spanyol.

Walhasil, tiket fase grup Liga Europa 2020/21 yang sedianya diperebutkan di final Copa del Rey tersebut otomatis lungsur ditentukan haknya lewat klasemen akhir Liga Spanyol 2019/20.

Baca juga: Giliran final Copa del Rey terdampak COVID-19

RFEF saat ini masih dalam posisi berencana menggelar partai final tanpa penonton, tetapi tidak menutup rencana berbeda jika keadaan mendukung.

Sebulan sebelum partai final dimainkan RFEF akan melakukan pertemuan dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Kementerian Budaya dan Olahraga Spanyol serta Pemerintah Wilayah Andalusia.

Sebagai informasi, Sociedad dan Bilbao sama-sama mencapai final dengan cara yang tak mudah, termasuk masing-masing menyingkirkan Real Madrid dan Barcelona di babak perempat final.

Kendati punya catatan 23 kali juara Copa del Rey sepanjang sejarah, Bilbao terakhir kali mengangkat trofi itu pada 1984.

Sedangkan Sociedad hanya dua kali menjuarai Copa del Rey yakni pada 1909 dan 1987.

Baca juga: Bilbao lengkapi jajaran peserta perempat final Copa del Rey
Baca juga: Granada ke perempat final Copa del Rey setelah gulung tim kasta ketiga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontes piala raja dongkrak nilai kambing PE seharga sapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar