Jakarta (ANTARA) - Cliffton Rompies atau yang dikenal dengan nama panggung Dr. Iyeb merilis lagu baru berjudul "Balik ke Angkasa".

Dalam keterangan resminya, Jumat, Cliffton Rompies berkolaborasi dengan Taba yang juga dikenal sebagai vokalis dari band Pestolaer.

Lagu "Balik ke Angkasa" karya Dr. Iyeb dan Taba ini memancarkan energi positif dalam semangat berkarya. Proses penggarapan lagu ini dilakukan di tengah pandemi pada akhir tahun 2020.  

Lagu ini diklaim mewakili banyak rasa dari semua nilai pertemanan yang senang dan juga sentimental. Lagu "Balik ke Angkasa" menyatukan dua karakter orang berbeda dalam satu komposisi yang apik.

Vincent Rompies yang juga adik dari Cliffton turut membantu mengisi bass pada lagu ini yang menambah hype cepat terasa lebih ringan untuk dinikmati berulang kali.

"Balik ke Angkasa" seolah meninggalkan pesan bagi pendengarnya, seperti telah menerbangkan harapan dan semangat ke angkasa.

Cliffton dan Taba sendiri telah bersahabat selama kurang lebih 20 tahun. Mereka bertemu di komunitas Young Offender, sebuah komunitas musik punk pertama yang ada di Indonesia.

Berawal dari film dokumenter "Young Offender" di tahun 2019, banyak anggota dalam komunitas tersebut putus komunikasi akhirnya kembali bertemu, termasuk Cli​​​ffton dan Taba.

Mereka kemudian kembali berkarya dengan merilis kompilasi "Young Offender Volume 1st" yang juga segera rilis di awal tahun 2021.

Baca juga: Cliffton dan Vincent Rompies kolaborasi di lagu "Pasti Berlalu"

Baca juga: .Feast berbagi kiat membangun karir di industri musik

Baca juga: The Ayayay rilis lagu baru untuk album kompilasi "Young Offender"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021