Tes usap antigen penghuni indekos digelar di Jakarta Pusat

Tes usap antigen penghuni indekos digelar di Jakarta Pusat

Penghuni indekos 'Kos 21' Karang Anyar melakukan tes usap antigen yang diadakan oleh Kelurahan Karang Anyar mencegah COVID-19, Jumat (29/1/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jadi memang kita dadakan
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Karang Anyar menggelar tes usap antigen kepada penghuni indekos 'Kos 21' di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat untuk mencegah penyebaran kasus COVID-19.

"Jadi, hari ini kita mengadakan tes swab antigen di indekos 21 Karang Anyar. Hal ini kita lakukan karena di tempat itu ada dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19,"kata Lurah Karang Anyar Heru Supriyono saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat.

Tes yang dilakukan merupakan tes cepat dengan metode usap antigen dan dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan kepada penghuni indekos.

"Jadi memang kita dadakan. Kalaupun tadi ada yang keluar dan tidak bisa ikut karena harus segera berangkat kerja, kita sudah minta untuk melakukan tes usap antigen secara mandiri," ujar Heru.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 2.889

Heru mengatakan program tes usap antigen itu mendapatkan respon yang positif dari pengelola dan para penghuni kosan.

Jika didapatkan hasil positif dalam tes usap itu maka nantinya pengelola kosan akan berkoordinasi dengan Puskesmas untuk penanganan lebih lanjut.

"Kita akan koordinasi dulu setelah hasilnya semua keluar. Karena kita tahu jika kapasitasnya rumah sakit mulai penuh. Jadi, kalau memungkinkan untuk isolasi mandiri.  Jika tidak, nanti bisa di rujuk ke Rumah Sakit," tutup Heru.

Berdasarkan situs corona.jakarta.go.id untuk Kelurahan Karang Anyar hingga Kamis (28/1) pukul 10.00 WIB, tercatat memiliki 28 kasus positif COVID-19 aktif.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 2.504

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

5 penumpang pesawat dari Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar