Jakarta (ANTARA) - Nicholas Batum mencetak 18 poin untuk memimpin tim tamu Los Angeles Clippers menjinakkan Miami Heat 109-105 dalam laga NBA, Jumat pagi WIB.

Miami menelan kekalahan kelima berturut-turutnya yang merupakan paling lama diderita tim ini selama di NBA. Sebaliknya, Los Angeles menang kedelapan kalinya dalam sembilan laga terakhirnya.

Clippers juga mendapatkan sumbangan 17 poin dari Lou Williams dan masing-masing 16 poin dari Marcus Morris Sr. dan Reggie Williams.

Morris sendiri mengemas 10 dari poinnya itu pada kuarter keempat, sedangkan Terance Mann membukukan 12 poin untuk Los Angeles dan Serge Ibaka mempersembahkan 10 poin dan 13 rebound.

Tyler Herro yang menjalani laga pertamanya sejak cedera memimpin Miami dengan 19 point. Herro yang absen tujuh laga berturut-turut karena cedera leher juga menyumbangkan 10 rebound dan lima assist.

Gabe Vincent mengkreasi 18 poin untuk Heat yang juga memperoleh 16 poin, 13 rebound dan tujuh assist dari Bam Adebayo. Max Strus mencatat 12 poin, sedangkan Precious Achiuwa dan Kendrick Nunn masing-masing mengemas 10 poin.

Miami yang sempat unggul 18 poin tertinggal jauh 36-69 pada pertengahan dua kuater.

Clippers bermain tanpa tiga starter termasuk dua bintang yang harus mematuhi protokol COVID-19 yakni Kawhi Leonard dan Paul George, sera point guard Patrick Beverley yang cedera lutut.

Miami sendiri harus bermain dengan 10 orang yang masih tersedia dalam skuad yang tak bisa diperkuat Jimmy Butler karena protokol COVID dan Goran Dragic yang mengalami cedera.

Clippers pertama kali unggul saat 6 menit 59 detik terakhir kuarter ketiga ketika berhasil pada tiga lemparan tiga angka berturut-turut masing-masing dua dari Ibaka dan satu dari Batum. Los Angeles terus merangsek sampai memimpin 88-69 setelah tiga kuarter. Miami terungguli 19-40 pada kuarter ketiga.

Heat mengawali kuarter keempat dengan 10-0, namun Clippers tetap mencengkeram ketika Miami gagal pada tiga lemparan tiga poin berturut-turut pada saat-saat terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Pistons bungkam Lakers 107-92
Baca juga: Brandon Ingram, Zion Williamson dorong Pelicans kalahkan Wizards
Baca juga: Leonard dan George absen bela Clippers karena protokol COVID-19
Baca juga: Pemain Pacers Domantas Sabonis terhindar cedera struktural pada lutut

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021