Liga Jerman

Jadwal Liga Jerman: Tarung habis-habisan Leipzig dan Leverkusen

Jadwal Liga Jerman: Tarung habis-habisan Leipzig dan Leverkusen

Para pemain RB Leipzig dalam foto arsip 21 September 2020 saat menghadapi Manchester United dalam Liga Champions 2020. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Odd Andersen/pras)

Jakarta (ANTARA) - Tim posisi kedua RB Leipzig dan tim posisi ketiga Bayer Leverkusen akan saling hantam pada putaran ke-20 Liga Jerman akhir pekan ini untuk menjaga koleksi poin agar tidak tertinggal lebih jauh dengan pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Kedua tim menelan kekalahan pada penampilan liga terakhirnya. Leipzig takluk 2-3 kepada tim papan bawah Mainz 05, sedangkan Leverkusen tunduk 0-1 kepada Wolfsburg yang membuat Bayern kini unggul tujuh poin di puncak klasemen.

Leverkusen sebenarnya telah memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Timothy Fosu-Mensah dan Jeremie Frimpong, namun keduanya masih akan harus menjalani karantina dan belum bisa memperkuat tim akhir pekan ini.

Dari lima penampilan terakhir, Leipzig sedikit lebih baik dengan catatan dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu kali imbang. Sedangkan Leverkusen terpeleset setelah kalah tiga kali, satu kali menang dan satu kali imbang.

Seandainya pertandingan Leipzig melawan Leverkusen imbang, maka yang sangat diuntungkan adalah Bayern. Pasukan Hansi Flick bermain lebih awal dibandingkan kedua pesaing terdekatnya itu dengan menjamu tim posisi kedelapan Hoffenheim.

Hoffenheim sedang menjalani laju positif dalam dua pertandingan terakhirnya. Namun kedua kemenangan itu didapat dari lawan yang kualitasnya di bawah mereka, yakni Hertha Berlin dan Cologne. Melawat ke markas Bayern, kemungkinan pasukan Sebastian Hoeness akan kembali gagal mendulang poin.

Pada posisi keempat, Wolfsburg ingin menjaga peluangnya mengamankan tiket Liga Champions mereka untuk musim depan. Pada akhir pekan ini, Wolfsburg yang meraih kemenangan pada dua laga terkininya akan menjamu Freiburg.


Baca juga: Luka Jovic mengaku tidak beruntung selama berada di Real Madrid

Tim posisi kelima Borussia Moenchengladbach dan tim posisi keenam Eintracht Frankfurt juga berambisi mengamankan tiket Eropa mereka. Gladbach yang mengoleksi dua kemenangan beruntun kali ini akan melawat ke markas Union Berlin yang pada periode serupa justru kalah dua kali.

Sedangkan Frankfurt juga akan menghadapi tim ibukota, Hertha Berlin. Senasib dengan Union, Hertha juga kalah dua kali berturut-turut sehingga bisa saja kembali menjadi pihak yang menjadi pecundang akhir pekan ini.

Pada posisi ketujuh Borussia Dortmund mengintip peluang menembus enam besar dan saat ini hanya terpaut satu poin dari Frankfurt, dan akan menjamu Augsburg.

Catatan Dortmund dalam tiga pertandingan terakhirnya cukup mengenaskan karena kalah berturut-turut dalam dua penampilan terakhirnya setelah imbang dengan tim papan bawah Mainz 05.

Di papan bawah Cologne yang terpaut dua poin di atas zona aman akan berusaha menjaga peluang lolos dari degradasi saat menjamu pesaing langsung mereka Arminia Bielefeld.  Baik Cologne maupun Arminia menelan kekalahan pada pertandingan terakhirnya.

Tim posisi ke-17 Mainz yang pekan lalu menang mengejutkan 3-2 melawan Leipzig pada pekan ini melawat ke VfB Stuttgart yang kembali gatal menang setelah kalah dua kali secara beruntun. Sedangkan tim juru kunci Schalke 04 akan melawat ke markas tim papan tengah Werder Bremen yang pekan lalu menang atas Hertha.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern maksimalkan tergelincirnya dua pesaing

Jadwal pertandingan Liga Jerman (waktu dalam WIB):

Sabtu (30/1) dini hari:

02.30 VfB Stuttgart vs Mainz 05

Sabtu (30/1) malam hingga Minggu (31/1) dini hari

21.30 Bayern Munich vs Hoffenheim

21.30 Borussia Dortmund vs Augsburg

21.30 Eintracht Frankfurt vs Hertha Berlin

21.30 Union Berlin vs Borussia Moenchengladbach

21.30 Werder Bremen vs Schalke 04

00.30 RB Leipzig vs Bayer Leverkusen

Minggu (31/1) malam hingga Senin (1/2) dini hari

21.30 Cologne vs Arminia Bielefeld

00.00 Wolfsburg vs Freiburg

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar