Jakarta (ANTARA) - Victor Oladipo mencetak 25 poin dan Christian Wood menciptakan double-double untuk membawa tuan rumah Houston Rockets mengatasi defisit 20 poin dan balik mengalahkan Portland Trail Blazers 104-101 dalam pertandingan NBA di Toyota Center, Houston, Texas, Kamis atau Jumat pagi WIB.

Oladipo menceploskan sebuah driving layup pada 26,2 detik terakhir untuk memastikan keunggulan tiga poin Houston yang memastikan kemenangan keempatnya berturut-turut dari lemparan bebas yang dibuat Wood dan sebuah lemparan dari Eric Gordon.

Portland berhasil pada 17 dari total 41 lemparan tiga angka namun tak berhasil memaksakan overtime ketika Anfernee Simons gagal mencetak poin saat buzzer berbunyi.

Simons menjaringkan empat lemparan tiga angka dari total 9 upaya lemparan tiga poinnya, sedangkan Damian Lillard memasukkan 5 dari total 11 lemparan tiga angka ketika membukukan 30 poinnya.

Gary Trent Jr memasukkan dua lemparan tiga angka berturut-turut pada kuarter keempat saat memangkas defisit 13 poin timnya menjadi 86-85.

Trent sendiri total mempersembahkan 23 poin untuk Trail Blazers yang bermain tanpa dua starternya CJ McCollum dan Jusuf Nurkic karena dibelit cedera.

Wood kembali bertanding setelah absen pada tiga laga karena cedera untuk membukukan 22 poin ditambah 12 rebound.

John Wall menyumbangkan 20 poin, lima rebound dan enam assist untuk Houston yang sempat tertinggal 10-30 sampai 2 menit 51 detik terakhir kuarter pertama. Oladipo juga mencetak tujuh rebound dan lima assist.

Rockets mengatasi awal yang buruk setelah gagal pada tujuh lemparan pertamanya ketika kemudian Trail Blazers melesat unggul 25-8.

Lillard membuat 13 poin dan tiga assist pada kuarter pembuka untuk membawa Portland meninggalkan jauh Houston.

Houston lalu membuat 15 poin dari fast-break selama kuarter kedua untuk akhirnya memangkas defisit menjadi empat poin saja pada kedudukan 35-39 dalam 5 menit 27 detik sebelum paruh pertama berakhir.

Lillard membalas dengan sebuah driving layup dan memberikan assist kepada Enes Kanter yang total mengemas 13 poin dan 13 rebound. Kanter lalu menyusul dengan sebuah lemparan tiga angka.

Tetapi Rockets terus melaju kencang sampai akhirnya Wood mengantarkan tim ini untuk pertama kalinya balik memimpin 49-48 pada 1 menit 37 detik terakhir paruh pertama.

Baca juga: Suns akhiri tiga kekalahan beturut-turut dengan tekuk Warriors
Baca juga: Clippers jinakkan Heat lewat kemenangan 109-105
Baca juga: Pistons bungkam Lakers 107-92


 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021