pengalihan transaksi ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin (1/2) pukul 14.00 WIB
Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana mengalihkan transaksi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 sehubungan dengan pembangunan proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Kami akan melakukan relokasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting yang berada pada KM 08+366 jalur B (arah Jakarta) Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Jumat.

Widi mengatakan kendaraan dari arah arteri Caman menuju Jakarta akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 baru, tepatnya bergeser 70 meter dari Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting.

"Pelaksanaan pengalihan transaksi ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin (1/2) pukul 14.00 WIB," katanya.

Baca juga: Jasa Marga dan Telkom akan digandeng Roatex Hongaria dalam tol MLFF

Pihaknya mengaku telah melakukan sosialisasi dengan memasang media luar ruang untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

"Kami sudah menyosialisasikan pengalihan ini melalui spanduk imbauan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," ucapnya.

Untuk itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perubahan ini serta tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

Guna mengetahui informasi lalu lintas di seputar jalan tol, pengguna jalan dapat mengakses Call Center 24 Jam di nomor 14080.

Baca juga: Jasa Marga sesuaikan tarif enam ruas tol mulai 17 Januari 2021

Baca juga: Arus Tol Japek arah Jakarta lancar, Jasa Marga hentikan "contraflow"

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021