IAIN Palu sosialisasikan penerimaan mahasiswa baru di Sulteng-Sulbar

IAIN Palu sosialisasikan penerimaan mahasiswa baru di Sulteng-Sulbar

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu Dr Abidin Djafar (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - ​​​​​​Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) gencar menyosialisasikan penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun 2021 di seluruh kabupaten dan kota se-Sulteng serta di Provinsi Sulawesi Barat.

"Salah satu bentuk sosialisasi itu, tim kami turunkan untuk silaturahim dengan seluruh siswa-siswi, tenaga IT dan kepala MAN, pesantren, SMA, SMK sederajat se-Sulteng dan Sulbar, baik secara luring maupun daring sampai sekarang," ucap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lemabaga IAIN Palu Dr Abidin Djafar di Palu, Jumat.

Baca juga: IAIN Palu salurkan bantuan kebutuhan pangan penyintas gempa Sulbar

Tidak hanya dua provinsi tersebut, komponen sivitas akademika IAIN Palu turut serta menjadikan sebagian wilayah di Kawasan Timur Indonesia sebagai sasaran sosialisasi penerimaan mahasiswa baru.

Bahkan, IAIN Palu juga memaksimalkan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru secara nasional melalui informasi teknologi.

"Seluruh komponen sivitas akademika IAIN Palu telah melakukan gerakan dengan cara masing-masing, untuk menyosialisasikan penerimaan mahasiswa baru," kata Abidin Djafar.

Ia menerangkan pada tahun ini sesuai kemampuan daya tampung IAIN Palu yang tersedia, akan menerima mahasiswa baru sebanyak 2.379 orang.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu mempromosikan IAIN Palu sebagai kampus di Sulawesi Tengah yang ikut membantu membangun SDM dalam rangka pengembangan provinsi ini agar melampaui provinsi lain di Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan upaya-upaya tersebut telah menampakkan hasil. Hasil tersebut dibuktikan dengan rekapan panitia setelah 10 hari terbuka pengisian PDSS jumlah sekolah yang mengisi PDSS di Sulteng dan Sulbar sudah mencapai 75 persen.

Baca juga: Rektor: Penyintas gempa Sulbar, semoga dibalik kesulitan ada kemudahan

Baca juga: Rektor IAIN Palu : Vaksin permudah pembangunan SDM di pandemi COVID


Pengisisan PDSS untuk persiapan pendaftaran siswa-siswi di IAIN Palu berlangsung sampai tanggal 17 Februari 2021. Selanjutnya mulai tanggal 19 Februari-15 Maret 2021 dibuka pendaftaran untuk lulusan SLTA sederajat tahun 2021.

"Ayo kuliah di IAIN Palu, kampus yang mengembangkan moderasi Islam berbasis integrasi keilmuan, spiritual, dan kearifan lokal," katanya.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenag RI resmikan kampus IAIN di Kabupaten Sigi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar