Polisi usut pengeroyokan dalam bentrok di apartemen Cengkareng

Polisi usut pengeroyokan dalam bentrok di apartemen Cengkareng

Aksi bentrok antarwarga di Apartemen City Park Cengkareng (Dokumentasi pribadi)

polisi tengah melakukan pendalaman terkait bentrok antarwarga tersebut
Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat kini tengah mengusut dugaan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok orang yang terlibat bentrok di apartemen City Park Cengkareng, Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menegaskan akan menindak tegas pelaku pengeroyokan yang terlibat.

"Tadi sama-sama kita ketahui terjadi perkelahian tetapi ada juga pengeroyokan, nanti akan kita tindak tegas bagi yang melanggar hukum," ujar Ady di Jakarta, Jumat malam.

Baca juga: Polisi tengahi bentrok warga di apartemen kawasan Cengkareng

Selanjutnya berkaitan dengan permasalahan yang memicu perkelahian tersebut tengah ditindaklanjuti dengan pihak terkait pengelola apartemen, TNI-Polri, dan Camat setempat.

Mengenai siapa warga atau anggota kelompok yang terlibat dalam bentrokan tersebut, Ady mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

Baca juga: Ahli nilai Pergub Pembinaan Pengelolaan Rusun timbulkan keresahan

"Satreskrim Polres Metro Jakbar sedang mendalami kasus ini. Makanya tadi saya sampaikan tim sudah kita bagi yang pasti saat ini situasi sudah kondusif," ujar dia.

Sebelumnya, terjadi keributan antarwarga yang berlanjut dengan bentrokan di kawasan apartemen City Park Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (29/1) siang.

Kini bentrokan antarwarga tersebut telah kondusif dan sudah ditengahi oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat.

"Setelah selesai shalat Jumat, kebetulan bapak kapolsek (Cengkareng) melaporkan kepada saya terjadi keributan di apartemen City Park Cengkareng Jakarta Barat. Alhamdulilah semua permasalahannya sudah bisa kita kendalikan, situasi saat ini kondusif," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pengurus PPPSRS Lavande minta Pergub Nomor 132/ 2018 ditinjau

Ady membenarkan adanya keributan yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB, diawali dengan adanya cek-cok di pagi harinya. Keributan tersebut dipicu dari kepengurusan pengelolaan apartemen tersebut, namun dia tak merinci lebih lanjut soal apa yang diributkan itu.

Untuk mencegah bentrok berkelanjutan, sejumlah personel Polres Jakbar disiagakan untuk menjaga warga apartemen supaya tetap aman dan nyaman sampai permasalahan bentrok selesai.

Selain itu, juga telah dibentuk pengurus sementara Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polrestro Jakbar ringkus puluhan pelaku judi batu goncang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar