Pelindo IV dorong pemulihan ekonomi buat seminar di bioskop

Pelindo IV dorong pemulihan ekonomi buat seminar di bioskop

Logo PT Pelindo IV. ANTARA Foto/ Ist

Makassar (ANTARA) - PT Pelindo IV mendorong pemulihan ekonomi dengan buat seminar di bioskop, yang selama masa pandemi COVID-19 mengalami mati suri.

Menurut  Humas PT Pelindo IV Wiwiek Dwi Endah S di Makassar, Jumat, kegiatan seminar ini baru pertama kalinya dilakukan di Kota berjulukan "Anging Mammiri" ini.

Menurut Wiwiek yang juga salah satu panelis seminar Komunikasi Pemasaran dari Universitas Fajar (Unifa) Makassar, tujuan menggelar seminar di bioskop untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di kota ini.

Pada seminar yang akan digelar pekan ini, Wiwiek akan mengulas tentang sub tema “Medsos & Marketing Komunikasi”, sedang
panelis lainnya yakni Anna Maryani akan menpresentasikan sub tema “Melihat Flywheel di Dunia Logistik”.

Sementara itu, Ketua Grup Panelis I mata kuliah Karya Ilmiah yang diseminarkan, Misriadi mengatakan sengaja menggelar kegiatan ini di tempat yang masih belum biasanya [untuk mengadakan seminar].

Selain antimainstream karena belum banyak kegiatan seminar, utamanya di Makassar yang digelar di dalam studio sebuah bioskop, pihaknya juga sekaligus ingin membantu pemerintah menghidupkan kembali perekonomian khususnya sektor pariwisata.

Apalagi diketahui, di masa pandemi COVID-19 ini banyak sektor yang terpuruk. Khususnya bioskop yang harus mengikuti kebijakan pemerintah untuk tutup sementara selama kurang lebih 9 bulan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona dan baru dibuka kembali pada sekitar pertengahan Desember 2020.

“Kegiatan ini juga sekalian ingin membantu mempromosikan bahwa bioskop ternyata tidak hanya untuk tempat menonton film saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menggelar berbagai acara,” tandas Misriadi.
Ilustrasi kegiatan seminar yang akan digelar di salah satu bioskop di Makassar. ANTARA Foto/ HO/Humas Pelindo IV

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pembangunan Makassar New Port capai 54,12 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar