Jakarta (ANTARA) - Aktor Kim Rae-won kembali ke layar kaca setelah tiga tahun vakum lewat serial laga fantasi "L.U.C.A. : The Beginning". Dikutip dari Korea Times, aktor "The Doctors" ini awalnya berencana menolak peran karena selalu merasa terintimidasi dengan genre fantasi.

Namun dia berubah pikiran ketika mengetahui siapa staf produksi yang akan menggarap serial tersebut. Dipimpin oleh Kim Hong-sun yang pernah menyutradarai "Voice" dan "The Guest", serial ini ditulis Chun Sung-il yang pernah membuat serial "The Slave Hunters". Sinematografernya adalah Choi Young-hwan yang bekerja di film laga seperti "Veteran" dan "The Thieves".

"Saya sangat menikmati 'The Guest', itu luar biasa," kata dia. "Dan dengan sinematografer serta pemain yang bisa diandalkan, saya tidak punya pilihan lain selain bergabung."

Serial ini mengisahkan Ji Oh (Kim Rae-won), sosok misterius yang punya kemampuan istimewa dan Gu Reum (Lee Da-hee), seorang detektif yang bertindak tanpa memikirkan akibatnya. Mereka berpetualang untuk mencari kebenaran.

Sutradara Kim mengatakan, daya tarik serial ini adalah tema yang unik dan cerita yang membuat akhirnya sulit ditebak. Tokoh Ji Oh tidak tahu bagaimana dia mendapat kekuatan, atau dari mana asalnya. Di saat dia berusaha menghilang dari radar musuh, dia mencari rahasia di balik keberadaannya.

Kim mengatakan, sulit untuk memainkan karakter misterius.

"Saya masih belum yakin apakah saya benar-benar memahami karakter Ji-oh. Saya selalu bertanya kepada sutradara hal seperti 'apa yang Ji-oh cari?'" kata dia.

"Tapi saya kira situlah yang Ji-oh rasakan. Dia ingin tahu identitasnya dan bertekad mencari jawaban. Saya bisa menangkan rasa kebingungan dan kesulitannya."

Lee Da-hee memainkan detektif Gu-reum, satu-satunya orang yang diingat Ji-oh. Orangtuanya menghilang ketika dia masih kecil. Detektif itu berusaha mencari kebenaran di balik kejadian tersebut, tapi hidupnya berubah ketika bertemu Ji-oh.

"Sebagai detektif, dia adalah perempuan tangguh dan mandiri, tapi dia juga punya kepribadian yang polos," katanya.

Sutradara menambahkan, dia sempat ragu untuk memimpin proyek dengan genre yang sulit,t api kini dia puas atas hasil akhirnya.

"Banyak sutradara ingin menceritakan kisah fantasi tetapi ragu-ragu karena ini adalah proses rumit yang butuh lingkungan khusus dan komponen seperti adegan laga dan CGI," kata dia. "Tapi ketika saya membaca skenario Chun, saya pikir ini pekerjaan yang patut dicoba."

Dia menganalogikan tantangan ini seperti mendaki gunung. "Selama ini saya ragu untuk mendaki gunung, tapi merasa ini saatnya. Dan setelah (syuting) selesai, saya merasa sudah turun dengan aman."

Baca juga: "Crazy Romance", kisah cinta sederhana namun nyata

Baca juga: Bintang "Doctors" Kim Rae-won jumpa penggemar di Malaysia

Baca juga: Kim Rae-won ungkap chemistry dengan Park Shin-hye dalam "Doctors"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021