Jakarta (ANTARA) - Yaongyi, nama sapaan webtoonist atau komikus di Line Webtoon ini dikenal para pembaca salah satunya melalui karya populernya, "True Beauty" atau "The Secret of Angel".

"True Beauty" berkisah tentang seorang perempuan bernama Im Ju-gyeong yang berusaha menutupi wajahnya menggunakan riasan. Dia lalu bertemu sosok pria populer, Lee Su-ho yang memiliki luka di hatinya. Keduanya bertemu dan saling berbagi kisah. Di antara mereka kemudian hadirlah sosok pria bernama Han Seo-jun yang ternyata menyukai Ju-gyeong.

Karya ini belakangan dibuat dalam versi drama yang diperankan aktris Moon Ga-young, personel grup idola K-pop ASTRO Cha Eun-woo dan aktor Hwang In-yeob.

Jelang penayangan drama yang akan memasuki dua episode terakhir pada pekan depan, Yaongyi berbagi kisah di balik "True Beauty" termasuk karakter favoritnya.

Baca juga: Sinopsis drakor "True Beauty"

Baca juga: Para pemeran "True Beauty" khawatir gagal puaskan pemirsa

 
Berikut petikan wawacara Yaongyi kepada ANTARA melalui surat elektroniknya:

1. Apa yang terlintas dalam benak saat tahu webtoon karya Anda akan difilmkan?

Saya sangat senang dan terharu, saya juga merasa takjub melihat karakter yang saya buat menjelma di dalam drama tersebut. Saya sangat berterima kasih atas perhatian para fans di seluruh dunia, rasa sayang saya terhadap webtoon ini juga semakin bertambah.

2. Pendapat Anda tentang aktor pemeran karakter, Moon Ga-young sebagai Im Jug-yeong, Cha Eun-woo sebagai Lee Su-ho dan Hwang In-yeob sebagai Han Seo-jun?

Karakternya sudah sangat sesuai dengan apa yang ada di pikiran saya. Mendekati bagian akhir dari drama, Suho agak sedikit berbeda dengan yang saya pikirkan (bukan masalah akting antar para aktor, tapi lebih ke karakter berdasarkan skenario), tapi secara garis besar sangat sama dengan yang saya pikirkan.
Line Webtoon "True Beauty" atau yang dikenal juga oleh para pembaca webtoon dengan "The Secret of Angel". (ANTARA/HO)


3. Banyak orang terutama pembaca Anda memuji gambar karakter dalam webtoon, dari mana inspirasi karakter itu? Apakah Anda membayangkan sosok idol untuk karakter webtoon Anda?

Saya mendapatkan inspirasi dari sosok para karakter kerena yang saya lihat saat masih kecil. Saat membuat para karakter, saya juga banyak menerapkan selera pribadi saya dan orang-orang di sekitar saya.

Baca juga: "True Beauty" malam ini, ada Dan-oh & Baek-kyung "Extraordinary You"

4. Ada pendapat karakter Im Ju-gyeong yang cantik mirip dengan Anda. Apa pendapat Anda soal ini?

Style saya dan Jukyung memang mirip, tapi sifat kami sebenarnya banyak berbeda

5. Bagaimana proses kreatif selama syuting, apakah Anda ikut terlibat dalam pemilihan adegan-adegan di dalam film?

Tidak, untuk drama saya tidak terlibat langsung dalam proses syuting dramanya.

6. Siapa karakter favorit Anda dalam "True Beauty", alasannya?

Setiap saat biasanya berbeda-beda. Belakangan ini, saya agak merasa kasihan kepada Seo-jun.
Line Webtoon "True Beauty" atau yang dikenal juga oleh para pembaca webtoon dengan "The Secret of Angel". (ANTARA/HO)


7. Menurut Anda Jugyeong sebaiknya mendapatkan pasangan seperti siapa, Su-ho atau Seo-jun atau sosok lain yang Anda bayangkan cocok untuk Ju-gyeong?

Wah, saya tim netral saja hahaha

8. Boleh diceritakan kembali, dari mana Anda mendapatkan inspirasi cerita seorang gadis yang berusaha menutupi wajah aslinya menggunankan riasan?

10 tahun yang lalu, saya membuat webtoon tentang seorang laki-laki yang berubah menjadi tampan setelah memakai make-up, konsep ini saya lanjutkan dengan mengubah jenis kelamin karakter utama dari pria menjadi wanita, dan jadilah webtoon The Secret of Angel. Saya adalah orang yang senang berimajinasi sendiri, jadi dibanding lewat inspirasi tertentu, saya menciptakan karya saya lewat imajinasi saya.

9. Apa alasan Anda membuat cerita "True Beauty"?

Pesan yang ingin saya sampaikan dari webtoon ini adalah penampilan bukanlah segalanya. Karakter utama webtoon ini, Jukyung, adalah sosok yang berhasil mentransformasi kekurangan fisik-nya menjadi kelebihannya! Saya pikir ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman di luar sana yang mengalami hal yang sama dengan Jukyung.

10. Apakah Anda tertarik mengerjakan webtoon bergenre thriller, atau horror? Atau Anda cenderung ingin fokus pada genre romansa?

Saat ini belum ada, saya sepertinya akan terus membuat webtoon bergenre romantis.

11. Adakah pesan untuk para penggemar "True Beauty" di Indonesia?

Saya sangat cinta fans saya di Indonesia. Indonesia adalah negara pertama di luar Korea dimana webtoon saya dirilis, jadi saya punya rasa cinta yang tinggi terhadap fans di Indonesia. Berkat cinta dan perhatian dari para fans, saya bisa berusaha lebih keras lagi. Terima kasih telah mencintai karya saya. Saya ingin sekali berkunjung ke Indonesia!

Baca juga: Hwang In-yeob bakal bawakan lagu tema "True Beauty"

Baca juga: Kim Young-dae akan tampil di "True Beauty"

Baca juga: "True Beauty" ep.6 malam ini, makan malam Moon Ga-young & Cha Eun-woo

 

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021