Jakarta (ANTARA) - Manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan kepercayaan dirinya bisa memancing kemampuan terbaik Timo Werner, yang kurang memenuhi ekspektasi sejak dibeli dari RB Leipzig musim panas lalu.

Kendati tiba dengan reputasi 95 gol dalam 159 penampilan bersama Leipzig, Werner sejauh ini baru mampu mencetak sembilan gol untuk Chelsea dalam 28 pertandingan semua kompetisi.

"Yang terpenting sekarang adalah membangun kepercayaan dirinya lagi, agar senyum itu kembali di wajanya dan ia tidak lagi terlalu meragukan dirinya sendiri," kata Tuchel dilansir laman resmi Chelsea, Sabtu.

"Bagian dari pekerjaan saya adalah membantunya dan mencarikan posisi di mana kami bisa mengoptimalkan kemampuannya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tuchel: Chelsea tidak perlu beraktivitas di bursa transfer Januari
Baca juga: Tuchel akui mungkin tak bisa bertahan lama di Chelsea


Menurut Tuchel, Werner punya kelebihan tersendiri dalam memaksimalkan ruang di lini serang berkat kecepatannya.

Oleh karena itu, Tuchel berambisi untuk mendorong agar timnya untuk menciptakan pergerakan dan skema demi memberikan ruang agar kemampuan Werner bisa dimaksimalkan.

"Ia sangat cepat dan senang bermain di garis terakhir serangan, di ujung dan sebelah kiri agar ia bisa membuka ruang dan mencetak gol ke gawang lawan," katanya.

"Apakah kami bisa mengembangkan pergerakan, skema dan kebiasaan untuk memanfaatkan kualitasnya di ruang sempit? Itu pekerjaan saya dan saya yakin kami bisa melakukannya, sebab Werner masih mudah, terbuka, bersahabat dan gigih untuk belajar,"pungkas Tuchel.

Chelsea akan menjamu Burnley dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stamford Bridge pada Minggu (31/1), di mana Tuchel masih memburu kemenangan perdananya bersama The Blues.

Chelsea saat ini menempati urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 30 poin.

Baca juga: Tuchel cuma bisa 0-0 dalam debutnya tangani Chelsea
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City rebut puncak seusai laga tengah pekan
Baca juga: Callum Wilson pungkasi paceklik kemenangan Newcastle

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021