Liga Spanyol

Real Madrid dipermalukan Levante

Real Madrid dipermalukan Levante

Penyerang Levante Roger Marti (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol pembalik keadaan atas Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (30/1/2021). ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho.

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dipermalukan oleh Levante ketika menelan kekalahan 1-2 dari tamunya itu dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu.

Pertanda buruk bagi Real Madrid sudah muncul saat laga baru berusia sembilan menit ketika wasit David Medie Jimenez mengkartu merah Eder Militao.

Militao awalnya diganjar kartu kuning karena menjegal tumit Sergio Leon dalam situasi serangan balik, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Empat menit selepas insiden itu, Real Madrid justru mampu membuka keunggulan melalui sebuah serangan balik yang diakhiri dengan tembakan keras Marco Asensio ke pojok kanan bawah area tiang jauh.

Baca juga: Negosiasi kontrak baru Sergio Ramos buntu, Real Madrid tidak khawatir

Namun, perlahan-lahan situasi 10 lawan 11 dirasakan oleh Real Madrid yang kewalahan membendung serangan Levante hingga akhirnya tim tamu menyamakan kedudukan melalui tembakan Jose Luis Morales menyambut umpan silang Jorge Miramon pada menit ke-32.

Empat menit kemudian, kiper Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Real Madrid dari tembakan Roger Marti yang berusaha memanfaatkan umpan terobosan Gonzalo Melero.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64, Levante dapat peluang bagus untuk membalikkan keadaan saat mereka memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Vinicius Junior menjegal Carlos Clerc, tetapi Courtois kembali jadi juru selamat Los Blancos dengan menghentikan eksekusi Roger Marti.

Sayangnya, Courtois gagal bereaksi cepat ketika gawangnya jebol pada menit ke-78 setelah Marti tenang mengendalikan dan menyelesaikan umpan silang Enis Bardhi untuk membawa Levante berbalik memimpin.

Sejak unggul, Levante bermain pragmatis demi menjaga skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Baca juga: Sevilla kembali naik posisi ketiga selepas bekuk Eibar

Real Madrid gagal menambah raihan 40 poin yang mereka miliki dan membuang peluang untuk memangkas jarak ketertinggalan tujuh poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang berada di puncak.

Real Madrid bukan saja terancam tertinggal lebih jauh dari Atletico tetapi juga digusur oleh Barcelona (37) mengingat kedua tim baru memainkan laga pekan ke-21 masing-masing pada Minggu malam nanti.

Sementara bagi Levante (26) kemenangan itu membuat mereka melompat ke urutan kesembilan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan kembali bermain pada Sabtu (6/2) pekan depan, ketika Real Madrid bertandang ke markas Huesca dan Levante menjamu Granada di Ciutat de Valencia.

Tiga hari sebelumnya, Levante akan lebih dulu melakoni laga perempat final Copa del Rey melawan Villarreal.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico jaga keunggulan tujuh poin di puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar