Liga Inggris

MU cetak rekor saat imbangi Arsenal, jarak ke puncak melebar

MU cetak rekor saat imbangi Arsenal,  jarak ke puncak melebar

Gelandang Arsenal Granit Xhaka (tengah) menghalau tembakan pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Alastair Grant.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United mencetak rekor laga tandang saat mengimbangi Arsenal 0-0 dalam lawatan ke Stadion Emirates, London, Sabtu waktu setempat, tetapi hasil itu memperlebar jarak mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

MU kini mencatat rekor baru  tak terkalahkan dalam 18 pertandingan tandang secara beruntun sejak musim 2019/2020, demikian catatan laman Liga Inggris.

Namun tambahan satu poin itu membuat MU yang menduduki posisi kedua kini mengoleksi 41 poin atau tertinggal tiga poin di bawah rival sekota Manchester City yang menang dalam laga lebih awal.

Baca juga: Jesus kokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer membuat peluang emas untuk mengunci kemenangan pada menit ke-89 ketika Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan silang berbahaya, tetapi tembakan voli Edinson Cavani melenceng dari sasaran.

Peluang bagus lain yang dimiliki MU terlihat pada menit ke-58 tetapi sontekan jarak dekat Cavani dimentahkan oleh kiper Bernd Leno dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sebaliknya, Arsenal mendapat kesempatan gemilang pada menit ke-65 tetapi tembakan Alexandre Lacazette membentur bagian bawah mistar gawang dan pada akhirnya bisa disapu oleh barisan pertahanan MU.

Baca juga: Momentum positif tak buat Arsenal pongah jelang menjamu MU

Semenit sesudah itu Emile Smith Rowe menyambar bola liar di dalam kotak penalti MU, tetapi tembakan kerasnya ditepis oleh kiper David de Gea.

Hasil imbang membuat Arsenal menjaga tren positif tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir dan tim besutan Mikel Arteta itu sementara naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 31 poin.

Kedua tim akan kembali bermain pada Selasa pekan depan saat Arsenal bertandang ke markas Wolverhampton dan MU menjamu Southampton di Old Trafford.

Baca juga: Palace perpanjang tren buruk Wolverhampton
Baca juga: Ancelotti kaget buruknya mental Everton saat dipecundangi Newcastle
Baca juga: West Bromwich lapor polisi dalam kasus pelecehan rasial di medsos

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar