Jakarta (ANTARA) - Valencia akhirnya menang kandang lagi di Stadion Mestalla setelah menundukkan Elche 1-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol pada Sabtu waktu setempat.

Gol semata wayang Daniel Wass menyudahi tren buruk Valencia yang dalam lima pertandingan kandang sebelumnya selalu gagal membukukan kemenangan.

Hasil itu membuat tim besutan Javi Gracia naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Elche (17) tertahan pada zona degradasi menempati posisi ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico lanjutkan rentetan kemenangan setelah bekap Valencia 3-1

Pada awal laga kedua tim sama-sama mengandalkan tendangan spekulasi jarak jauh, tetapi sepakan Uros Racis untuk Valencia melenceng dari gawang, ebaliknya peluang Elche melalui Raul Guti melambung di atas mistar gawang.

Valencia perlahan lebih menguasai pertandingan dan pada menit ke-22 kerja keras mereka membuahkan hasil saat Wass menyundul umpan silang Goncalo Guedes untuk menjebol gawang tim tamu.

Pada menit ke-34, Carlos Soler membuang kesempatan menggandakan keunggulan ketika eksekusi penaltinya gagal memperdaya kiper Edgar Badia.

Kegagalan itu hampir dibayar mahal ketika Elche menciptakan peluang tiga menit berselang, namun beruntung tembakan Johan Mojica diamankan oleh kiper Jaume Domenech.

Baca juga: Barcelona kembali amankan posisi ketiga selepas menang di Elche

Tendangan itu tercatat menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dibukukan Elche . Tim besutan Jorge Almiron itu malah lebih banyak memperoleh kartu kuning sebanyak tujuh buah dihadiahkan oleh wasit Pablo Gonzalez Fuertes.

Kendati demikian, Elche hampir membuyarkan kemenangan tuan rumah tepat pada menit kelima injury time melalui sundulan Guido Carrillo yang untungnya masih bisa dihadang barisan pertahanan Valencia.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput Sabtu pekan depan untuk pertandingan berikutnya, saat Valencia melawat ke markas Athletic Bilbao dan Eclche menjamu Villarreal di Martinez Valero.

Baca juga: Real Madrid dipermalukan Levante
Baca juga: Sevilla kembali naik posisi ketiga selepas bekuk Eibar
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico jaga keunggulan tujuh poin di puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021