Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City unggul tiga poin di puncak

Klasemen Liga Inggris: Manchester City unggul tiga poin di puncak

Manajer Manchester City Pep Guardiola memberi arahan saat mendampingi timnya menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (30/1/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Rickett.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City nyaman menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan keunggulan tiga poin dari pesaing terdekat setelah memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-21.

Menjamu tim juru kunci Sheffield United di Etihad, Sabtu malam tadi, City mengunci kemenangan tipis 1-0 berkat gol Gabriel Jesus.

Kemenangan City itu diikuti hasil imbang nirgol antara Arsenal kontra Manchester United di Emirates dalam pertandingan lebih larut yang praktis memberi keuntungan.

Dengan demikian, City kini mengoleksi 44 poin dan unggul tiga poin atas rival sekotanya, MU, yang berada di posisi kedua.

Baca juga: Jesus kokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen
Baca juga: MU cetak rekor saat imbangi Arsenal, jarak ke puncak melebar


Sementara itu, Arsenal yang sempat menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 31 poin harus kembali turun ke urutan kesembilan lantaran Aston Villa memetik kemenangan penting dengan skor 1-0 di markas Southampton dalam laga lebih larut.

Villa naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 32 poin, unggul satu poin atas Arsenal yang mereka turunkan kembali ke posisi kesembilan.

Hasil mengejutkan terjadi dalam laga pembuka pekan ke-21 saat Newcastle United mencuri tiga poin dari markas Everton setelah mempecundangi tuan rumah 2-0 di Goodison Park.

Kendati menyudahi rentetan kekalahan dalam lima pertandingan sebelumnya, Newcastle belum beranjak dari urutan ke-16 dengan koleksi 22 poin, sedangkan Everton (33) tetap di peringkat ketujuh terpaut empat poin dari empat besar.

Baca juga: Ancelotti kaget buruknya mental Everton saat dipecundangi Newcastle
Baca juga: Palace perpanjang tren buruk Wolverhampton


Pada pertandingan lain, Crystal Palace memperburuk tren nirmenang Wolverhampton jadi delapan pertandingan beruntun setelah membungkam tamunya itu dengan skor 1-0 di Selhurst Park.

Sedangkan pertemuan dua tim zona degradasi antara West Bromwich Albion melawan Fulham di The Hawthorns berakhir imbang 2-2. West Brom tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 12 poin atau dua poin persis di bawah Fulham (14).

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-21 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (30/1) malam s.d. Minggu (31/1) dini hari
Everton 0 - Newcastle United 2 (Callum Wilson 73', 90+3') Baca juga: Callum Wilson pungkasi paceklik kemenangan Newcastle
West Bromwich Albion 2 - Fulham 2 (Kyle Bartley 47', Matheus Pereira 66'; Bobby Reid 10', Ivan Cavaleiro 77')
Manchester City 1 - Sheffield United 0 (Gabriel Jesus 9')
Crystal Palace 1 - Wolverhampton 0 (Eberechi Eze 60')
Arsenal 0 - Manchester United 0
Southampton 0 - Aston Villa 1 (Ross Barkley 41') Baca juga: Barkley patahkan rekor buruk Villa kontra Southampton

Minggu (31/1) malam s.d. Senin (1/2) dini hari
19.00 Chelsea vs Burnley
21.00 Leicester City vs Leeds United
23.30 West Ham United vs Liverpool
02.15 Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar