Jakarta (ANTARA) - Atsuko Maeda, mantan anggota grup idola AKB48 dari Jepang, dikabarkan akan bercerai dengan suaminya, aktor Ryo Katsuji.

Dikutip dari Nikkan Sports, kedua pesohor itu sedang berdiskusi dengan pengacara mengenai perceraian. Mereka disebut resmi berpisah pada Juni 2020.

Atsuko dan Ryo bertemu pada 2015 saat membintangi drama "Dokonjo Gaeru". Tak lama setelah bekerja bersama, mereka menjadi pasangan dan empat bulan setelahnya menikah pada Juli 2018. Atsuko melahirkan anak mereka pada Maret 2019.

Baca juga: Matsui Jurina akhiri perjalanannya di SKE48 lewat "Koi Ochi Flag"

Baca juga: Tomomi Itano eks AKB48 menikah


Dikutip dari Tokyo Hive, keduanya tinggal di gedung apartemen yang sama dengan orangtua Atsuko agar mereka dapat membantu mengasuh anak di saat Atsuko bekerja. Atsuko disebut sering merasa senewen sebelum melahirkan. Ketika merasa tertekan soal mengasuh anak, dia menggantungkan diri kepada orangtuanya.

Sang suami yang merasa terisolasi meninggalkan rumah dan mulai tinggal terpisah di tempat yang berbeda. Untuk menempuh hidup baru, Atsuko pindah ke apartemen yang berbeda namun tak jauh dari rumah orangtuanya untuk sama-sama mendinginkan kepala.

Kendati demikian, pasangan itu masih saling berhubungan dan Ryo kerap mengunjungi apartemen untuk membantu mengasuh putra mereka. Namun hubungan mereka semakin merenggang dan Ryo tidak bisa terlalu sering mengunjungi anaknya. Awalnya Atsuko tidak berniat untuk bercerai, tapi pada akhirnya dia merasa tidak ada jalan keluar. Oleh karena itu mereka meminta bantuan pengacara dan mulai berdiskusi soal perpisahan.

Keduanya sepakat masa depan anak mereka jadi prioritas utama. Ryo disebut akan menyerahkan hak asuh kepada Atsuko, tapi dia berencana untuk tetap hadir dalam kehidupan putranya setelah perceraian diresmikan.

Mengenai kabar perceraian, agensi Atsuko mengatakan "itu tidak benar", sementara agensi Ryo menyatakan, "Kami tidak mendengar ada kabar apa-apa."

Baca juga: Atsuko Maeda eks AKB48 menikah dengan aktor Ryo Katsuji

Baca juga: Atsuko Maeda eks-AKB48 dorong pemberdayaan pemuda lewat film

Baca juga: Atsuko Maeda disambut meriah di Taiwan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021