Liga Inggris

Arsenal masih akan buat kesepakatan sebelum bursa Januari tutup

Arsenal masih akan buat kesepakatan sebelum bursa Januari tutup

Gelandang Arsenal Granit Xhaka (tengah) menghalau tembakan pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alastair Grant)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa klub masih bisa membuat beberapa kesepakatan sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Arsenal telah mendatangkan Martin Odegaard dan Mat Ryan baru-baru ini dengan status pinjaman dari Real Madrid dan Brighton, mereka juga telah melepaskan Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos.

Sementara itu, William Saliba akan menghabiskan sisa musim di Nice dan Sead Kolasinac kembali ke Schalke dengan status pinjaman.

The Gunners diperkirakan semakin aktif di bursa transfer dalam beberapa hari ke depan, dengan Shkodran Mustafi dikabarkan menjadi target Liverpool dan Ainsley Maitland-Niles akan dipinjamkan.

Baca juga: Arteta janji permanenkan Odegaard jika beradaptasi baik

Reiss Nelson juga jarang tampil musim ini dan dilaporkan akan dipinjamkan Arsenal ke tim divisi Championship.

Arteta mengonfirmasi pada Minggu bahwa pergerakan Arsenal di bursa transfer kemungkinan belum berakhir karena beberapa pemain berharap untuk pindah demi mendapatkan waktu bermain reguler.

"Saat ini ada beberapa percakapan yang sedang berlangsung," kata Arteta pada konferensi pers yang dikutip Goal pada Minggu.

Baca juga: Momentum positif tak buat Arsenal pongah jelang menjamu MU

"Saya berbicara dengan semua pemain tentang situasi mereka sendiri karena mereka semua sadar akan menit yang mereka mainkan dan mereka ingin memperbaiki situasi mereka."

"Saya bersedia membantu mereka. Beberapa klub bersedia membantu mereka dan kami akan mencoba menemukan solusi di akhir. Namun, saya tidak tahu apakah itu akan menjadi masalahnya atau tidak."

Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Premier Inggris menjadi tujuh pertandingan pada Minggu ketika mereka bermain imbang 0-0 di kandang melawan Manchester United.

Baca juga: Solskjaer ingin pemain MU perbaiki ketajaman usai imbang lawan Arsenal

Klub London tersebut duduk di peringkat sembilan usai laga tersebut dengan mengumpulkan 31 poin, terpaut enam poin dari empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

Pelatih alas Spanyol tersebut senang dengan kinerja timnya dan merasa mereka membuat beberapa peluang bagus.

"Saya pikir itu hasil yang adil," katanya.

"Itu adalah pertarungan besar, kedua tim ingin menang, dan itu adalah pertandingan yang sangat kompetitif. Mereka memiliki beberapa momen di babak pertama, dan kami memiliki momen terbesar di babak kedua, tetapi untuk membuat perbedaan Anda perlu mencetak gol ketika kami memiliki peluang besar. "

The Gunners akan kembali beraksi pada hari Selasa ketika mereka menghadapi Wolves pada Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Arsenal tuntaskan revans atas Southampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar