Jakarta (ANTARA) - Lautaro Martinez menegaskan bahwa ia "bahagia" di Inter Milan saat ia dikabarkan tengah dalam pembicaraan mengenai kesepakatan kontrak baru.

Lautaro telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di sepak bola Italia sejak pindah ke San Siro dari klub Argentina, Racing Club pada 2018.

Pemain tim nasional Argentina tersebut telah mencetak 41 gol dalam 112 penampilan untuk Nerazzurri di berbagai kompetisi, termasuk 11 gol di paruh pertama musim 2020-21.

Gol terbarunya membantu Inter meraih kemenangan kandang 4-0 atas Benevento pada Minggu, yang memastikan tim Antonio Conte kembali berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan.

Baca juga: Asisten pelatih Inter puji performa Christian Eriksen lawan Benevento
Baca juga: Stephan El Shaarawy resmi kembali ke AS Roma


Meski Lautaro menjadi pemain reguler di bawa asuhan Conte sepanjang masa kepelatihannya di San Siro, beredar spekulasi mengenai masa depan striker berusia 23 tahun itu Inter.

Lautaro, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada 2023, sering kali dikaitkan dengan Barcelona tahun lalu dan sejumlah klub Liga Premier Inggris.

Namun, Inter bekerja keras untuk mempertahankan Lautaro dan ingin mengikatnya dengan kontrak baru. Sang pemain juga mengklaim cukup puas dengan lingkungannya saat ini.

"Kami sedang mengerjakan pembaruan (kontrak), saya bahagia di Inter, saya bekerja setiap hari untuk tim," kata Lautaro kepada wartawan usai hadapi Benevento, yang dikutip Goal.

"Semua orang berperilaku sangat baik dengan saya dan saya merasakan kepercayaan dari klub serta pelatih."

Gol Lautaro pada Minggu telah menjadikannya pemain termuda yang mencetak 30 gol di Serie A dalam sejarah Nerazzurri, mencetak gol lebih cepat dari Mauro Icardi (22 tahun, 101 hari) dan legenda klub Ronaldo Nazario (22 tahun, 110 hari).

Ia diperkirakan menjadi starter ketika Inter menjamu juara bertahan Italia Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia pada Rabu dini hari WIB.

Setelah Juve, Inter akan kembali beraksi tiga hari kemudian melawan Fiorentina dalam lanjutan Serie A pada Sabtu (06/2).

Baca juga: Fiorentina imbangi Torino meski akhiri laga dengan sembilan pemain
Baca juga: Tomori bertekad ambil bagian dalam sejarah agung pertahanan Milan

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021