Liga Jerman

Cologne ukir kemenangan kandang pertama setelah taklukkan Arminia

Cologne ukir kemenangan kandang pertama setelah taklukkan Arminia

Gelandang Cologne Marius Wolf (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arminia Bielefeld pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di di Stadion RheinEnergie, Cologne, Minggu (31/1/2021). (ANTARA/imago images/Kirchner-Media via/Christopher Neundorf)

Jakarta (ANTARA) - Cologne mengukir kemenangan kandang pertama mereka di Liga Jerman musim ini setelah menaklukkan Arminia Bielefeld dengan skor 3-1, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Cologne, Minggu.

Gol Marius Wolf pada menit kesepuluh membuka keunggulan Cologne. Ia kemudian mengemas gol kedua mereka pada menit ke-28, sebelum Elvis Rexhbecaj mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-63. Satu-satunya gol balasan yang dapat dibukukan Arminia tercipta pada menit ke-73, melalui gol Sergio Cordova, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan yang mengakhiri rentetan 14 laga kandang tanpa kemenangan itu mendongkrak Cologne meninggalkan zona merah dan naik ke posisi ke-14 dengan 18 poin. Arminia menggantikan posisi Cologne di zona degradasi, dan menghuni posisi ke-16 dengan 17 poin.

Baca juga: Leipzig diimbangi Cologne, berakhir sudah tren sapu bersih kandang

Keputusan pelatih Cologne Markus Gisdol untuk mengganti lima pemain dari tim yang kalah dari Hoffenheim pada pekan lalu berbuah positif. Kiper Arminia Stefan Ortega mampu menggagalkan tandukan Ellyes Skhiri dari tendangan sudut, namun ia tidak berdaya untuk mencegah Wolf menyambar bola pantul.

Wolf yang telah 17 pertandingan absen mencetak gol kemudian menggandakan keunggulan timnya, melalui kerja sama apik dengan Ismail Jakobs dan rekrutan baru Emmanuel Dennis.

Arminia bukannya tanpa peluang. Fabian Klos menanduk bola ke arah kiper Timo Horn, dan Reinhold Yabo melepaskan sepakan melebar.

Tim tamu berhasil membobol gawang Horn pada awal babak kedua, namun gol yang dikemas Ritsu Doan dianulir karena Klos berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Baca juga: Cologne kembali ke jalur kemenangan usai pukul Schalke 2-1

Rexhbecaj menambah penderitaan Arminia saat ia berlari mengejar umpan terobosan Ellyes Skhiri, dan memaksa kiper Ortega memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Arminia menolak menyerah. Mereka mendapatkan gol hiburan saat pertandingan tinggal menyisakan 18 menit. Kesalahan komunikasi di pertahanan Cologne membuat Klos dapat mengirimkan bola kepada Cordova, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Cologne akan berharap dapat kembali mendulang poin saat mereka dijamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Jerman putaran selanjutnya yang dimainkan pada Sabtu (6/2) depan, sedangkan Arminia akan menjamu tim papan tengah Werder Bremen pada Minggu (7/1) sambil berharap dapat mengakhiri catatan dua kekalahan beruntunnya demi menghindarkan diri dari ancaman degradasi.

Susunan pemain:

Cologne (3-4-3): Timo Horn, Jorge Mere, Rafael Czichos, Jannes-Killian Horn, Marius Wolf, Ellyes Skhiri, Elvis Rexhbecaj (Max Meyer 90'), Noah Katterbach, Ondrej Duda (Dominick Drexler 69'), Emmanuel Dennis (Jan Thielmann 82'), Ismail Jakobs (Salih Oezcan 82')
Pelatih: Markus Gisdol

Arminia Bielefeld (4-4-2): Stefan Ortega, Cedric Brunner, Amos Pieper (Mike van der Hoorn 89'), Joakim Nilsson, Jacob Barrett Laursen, Ritsu Doan, Fabian Kuntze, Marcel Hartel (Nils Seufert 86'), Reinhold Yabo (Cebio Soukou 62'), Fabian Klos, Sven Schipplock (Sergio Cordova 62')
Pelatih: Uwe Neuhaus

Baca juga: Bayern hancurkan Hoffenheim, Frankfurt ke posisi tiga
Baca juga: Nkunku antar Leipzig menang tipis 1-0 atas Leverkusen
Baca juga: Stuttgart ukir kemenangan kandang pertama musim ini saat pukul Mainz

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar