Kemarin, PPKM dinilai tak tegas hingga GWK Bali ditutup kembali

Kemarin, PPKM dinilai tak tegas hingga GWK Bali ditutup kembali

Wisatawan mengunjungi kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Badung, Bali, Sabtu (30/1/2021). Setelah sempat ditutup sejak bulan Maret 2020 dan dibuka kembali awal Desember 2020, GWK ditutup kembali dari kunjungan wisatawan mulai Senin (1/2/2021) untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (31/1/2021) kemarin, mulai dari Presiden Joko Widodo yang menilai implementasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak tegas hingga destinasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, ditutup mulai Senin ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden Jokowi sebut implementasi PPKM tak tegas dan tak konsisten

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di tengah pandemi diterapkan secara lebih konkret.

Presiden Jokowi dalam siaran pers, Minggu, menegaskan esensi dari kebijakan PPKM yang diberlakukan di tengah pandemi saat ini ialah mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya mobilitas masyarakat untuk menekan laju penularan COVID-19.

Baca selengkapnya di sini


2. Pertama kalinya, pesawat mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, untuk pertama kalinya didarati pesawat dengan jenis Beechcraft B200 King Air.

Pesawat yang mengangkut rombongan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut menyentuh landasan pacu dan mendarat dengan mulus pada Minggu pagi, pukul 08.40 WIB.

Baca selengkapnya di sini


3. Erick Thohir sebut MES fokus penguatan dan pengembangan sektor riil

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), yang juga Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan MES akan fokus pada penguatan dan pengembangan sektor riil dan ekonomi keumatan.

"Kami berkomitmen agar MES dapat banyak berperan dalam penguatan sektor usaha riil. MES akan berikhtiar untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi keumatan, kerakyatan, dan kebangsaan," ujar Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


4. Pemerintah kebut penyelesaian aturan turunan UU Cipta Kerja

Pemerintah mengebut penyelesaian 54 aturan turunan UU Cipta Kerja yang terdiri atas 49 peraturan pemerintah (PP) dan lima peraturan presiden (perpres) untuk mendorong penyediaan lapangan kerja dan kemudahan berusaha.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu, mengatakan pemerintah membuka dan memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan aspirasi penyusunan peraturan turunan UU Cipta Kerja.

Baca selengkapnya di sini


5. GWK Cultural Park Bali akan ditutup kembali mulai 1 Februari

Pengelola kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, akan melakukan penutupan operasional sementara dari kunjungan wisatawan umum, mulai Senin 1 Februari 2021 mendatang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Keputusan ini kami ambil sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran pandemi COVID-19, khususnya di Provinsi Bali," ujar GM Marketing Communication & Event GWK Cultural Park, Andre Prawiradisastra di Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tekan penularan COVID-19, Pandeglang pertimbangkan PPKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar