Ella Emhoff, putri Kamala Harris, tato sampai dikontrak agensi model

Oleh Ida Nurcahyani

Ella Emhoff, putri Kamala Harris, tato sampai dikontrak agensi model

Emma Emhoff (Instagram/@emmaemhoff)

Jakarta (ANTARA) - Amanda Gorman bukan satu-satunya bintang yang namanya melejit di dunia fesyen sejak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden-Kamala Harris.

Satu minggu setelah mantel Miu Miu yang dia kenakan saat inagurasi presiden AS menjadi viral, Ella Emhoff, putri tiri Wakil Presiden AS Kamala Harris yang berusia 21 tahun, menjadi wajah terbaru di IMG Models, salah satu agensi model paling bergengsi di dunia.

Bersama dengan Gorman, yang juga menandatangani kontrak dengan IMG, agensi tersebut bekerja dengan wajah-wajah terkenal seperti Karlie Kloss, Alek Wek dan Ashley Graham.

"Ini bukan tentang bentuk, ukuran, atau jenis kelamin lagi," kata Ivan Bart, presiden IMG Model, mencatat bahwa merek yang menarik dan apa yang diinginkan konsumen adalah keaslian. "Ella mengkomunikasikan momen ini pada waktunya. Ada sifat nakal dan kegembiraan yang dia tunjukkan," katanya dikutip dari New York Post, Senin.

Dan, dia berkata, ketika dia melihat Emhoff di sumpah, dia berpikir, "Wow, dia berkomunikasi dengan mode."

Keputusan Emhoff untuk bekerja dengan IMG mencerminkan minatnya sendiri dalam desain - dia adalah senior di Parsons School of Design di New York, di mana dia belajar seni rupa dengan fokus pada tekstil - dan semakin pentingnya brand ambassador saat itu menyangkut produk pemasaran.

Ini juga berbicara tentang dukungan dunia mode yang semakin besar terhadap pemerintahan Biden, dengan fokusnya pada keragaman dan empati, setelah empat tahun antipati dengan pemerintahan Trump. Pada 2016, beberapa desainer secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak akan mendandani Melania Trump karena hubungannya dengan kebijakan suaminya; sekarang mereka sekali lagi menjadi "pekerja" di Washington.

"Saya sangat terkejut ketika segala sesuatu dengan IMG terjadi karena ketika saya masih muda, saya tidak pernah melihatnya sebagai bagian dari garis waktu saya," kata Emhoff melalui telepon dari rumahnya di Brooklyn. Meskipun dia telah menjadi model dan mati selama setahun terakhir dengan agen yang lebih kecil, IMG akan menawarkan platform yang sama sekali berbeda.

"Sebagai seseorang yang, seperti banyak gadis muda di luar sana, memiliki masalah kepercayaan diri, itu menakutkan dan menakutkan untuk pergi ke dunia yang sangat fokus pada Anda dan tubuh," katanya. Yang mengubah pikirannya adalah melihat keragaman model yang bekerja saat ini dan kesempatan untuk menjadi "bagian dari perubahan itu", sebagai seniman dengan hasrat kreatif lebih dari sekadar menjadi manekin - serta "tato yang sangat aneh dan jenis potongan rambut yang funky."

Baca juga: Pengusaha sepatu: Inovasi, trik bertahan di masa pandemi

Gaya fesyen Emhoff
Emhoff membuat kejutan dengan gayanya sebagai anak-anak politik khas D.C., dengan gaya yang bisa disebut Wes Anderson chic.

Dia tidak memakai banyak riasan dan tidak mengeringkan rambut keriting alami dengan hati-hati.

Dalam Instagramnya, dia memamerkan rambut ketiak dan tato kartunnya, yang meliputi telur dan daging babi asap dalam bentuk wajah tersenyum dan sapi.

Dia tidak yakin berapa banyak tato yang dia miliki. "Mungkin sekitar 18 sekarang," katanya, termasuk banyak yang dia lakukan sendiri selama karantina dan beberapa yang "mungkin tidak diketahui orang tuanya".

Dia memakai Crocs dan pakaian buatan tangan yang tidak serasi, meskipun dia juga memiliki apa yang dia sebut sebagai "seragam" celana hitam dan tank top putih.

"Saya memilih waktu yang saya inginkan untuk menunjukkan gaya saya," katanya.

Ivan Bart pertama kali menyadari gaya Emhoff di acara penggalangan dana untuk Harris selama pemilihan pendahuluan presiden.

"Saya melihatnya begitu dia masuk ke pintu," katanya. Selama musim panas 2020, dia dan Emhoff mulai membicarakan kemungkinan dia bergabung dengan IMG. Mereka menelepon Zoom, dan dia menunjukkan alat tenun dan beberapa pakaian rajutnya.

Di akun Instagram-nya, Emhoff sering mengunggah proyek baju rajutannya, seperti celana bergaris-garis berwarna cerah, meskipun dia mencatat bahwa dia saat ini sedang tidak bisa mendapatkan komisi. Dia juga menunjukkan dukungan untuk gerakan mode lambat dan komunitas queer. Penampilan model masa lalunya termasuk pemotretan untuk Buffalo Zine, majalah mode indie.

Sejak nominasi Kamala Harris di bulan Agustus, keluarganya yang modern dan campuran telah menarik banyak perhatian dan pujian. Emhoff menggambarkan ibu tiri, ayah, dan ibunya (Kerstin Emhoff, pendiri perusahaan produksi) sebagai "satu unit, seperti tiga orang regu parenting".

Musim panas ini, dalam sebuah video yang direkam untuk Konvensi Nasional Partai Demokrat, Emhoff menyebut wakil presiden dengan nama panggilannya, "Momala, ibu tiri terhebat di dunia." (Mengenai pria kedua, dia dan saudara laki-lakinya, Cole, 26, memanggilnya dengan nama depannya, Doug, hampir secara eksklusif. Sebelum pelantikan, Ella Emhoff mengatakan kepada The New York Times bahwa dia berharap dia akan mulai merajut, "Seperti yang saya lakukan.")

Baca juga: Syal modis dari rumah mode Barli Asmara

Baca juga: Empat tren fesyen yang diprediksi populer tahun 2021


Upacara pelantikan membuat Ella Emhoff semakin diperhatikan publik. Bukan hanya pakaiannya yang ditata oleh Jill Lincoln dan Jordan Johnson, di mana mereka mendandani Emhoff dengan rok batsheva merah anggur di bawah mantel Miu Miu - rok dan dasi Thom Browne, dengan sedikit warna merah, putih dan biru, yang dia kenakan ke upacara peringatan COVID-19 malam sebelumnya, tapi cara dia mungkin menggerak-gerakkan alisnya pada Mike Pence di tangga Capitol.

"Apa yang dia kenakan dan siapa dia hari itu sejalan dengan orang yang saya temui sebelumnya," kata Bart. Itulah sebabnya semua orang memperhatikannya.

Beberapa hari menjelang acara tersebut, dia memiliki sekitar 50.000 pengikut di Instagram, menurut pelacak metrik sosial Social Blade. Seminggu kemudian, dia memiliki lebih dari 300.000 pengikut.

Reaksi terhadap penampilannya benar-benar mengejutkannya. "Saya tahu mantel itu akan menjadi hit karena saya sangat menyukainya, dan saya pikir itulah yang paling penting bagi saya," katanya. "Tapi menurutku tidak ada yang menyangka keributan yang ditimbulkannya di internet."

Awalnya keluarganya ragu-ragu tentang bisnis sampingan barunya karena, Emhoff berkata, "modeling bisa menjadi industri yang cukup intens - mereka sedikit melindungi saya." Tapi itu sudah berubah katanya, "ketika mereka melihat ketertarikan saya padanya dan melihat apa yang berubah di dunia itu. Saya pikir mereka sangat senang saya bisa menjadi bagian dari itu."

Ivan Bart lebih lanjut mengatakan akan sangat berhati-hati terkait citra Emhoff sebagai seorang putri Wapres. "Kami akan sangat berhati-hati dan berpikir secara strategis tentang peluang yang selaras dengan posisi dan aspirasinya." Dia menyebut penyebaran mode, asosiasi merek, dan podcast sebagai kemungkinan.

IMG dimiliki oleh raksasa hiburan dan olahraga Endeavour (sebelumnya WME-IMG), dan sering kali klien bekerja di seluruh perusahaan. Amanda Gorman, misalnya, menjadi klien WME pada tahun 2017; hubungannya dengan IMG hanyalah evolusi dari hubungan itu.

"Saya jelas memiliki platform yang lebih besar sekarang, dan saya bersemangat untuk berbagi banyak hal yang benar-benar saya pedulikan, dan melakukan sesuatu yang baik," kata Emhoff.

Jadi, sementara dia mengatakan bahwa dia "bersemangat untuk melakukan hal-hal seperti memakai pakaian yang menyenangkan" dan menjadi bagian dari dunia mode - "untuk membawa sedikit Bushwick ke dunia mode kelas atas" - dia juga berharap untuk melakukan penggalangan dana pakaian rajut .

“Ada banyak orang di luar sana yang membutuhkan banyak bantuan,” katanya. “Jika saya dapat melakukan apa pun untuk membantu, saya ingin, dan saya pikir kesempatan ini akan sangat bermanfaat untuk itu.”

Baca juga: Koleksi tahun baru Charles & Keith, maskulin hingga feminin

Baca juga: Gaya streetwear modis kasual, kolaborasi Levi's dan A Bathing Ape

Baca juga: Pengalaman hidup selama pandemi bagi Andien hingga Nikita Willy

Oleh Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Biden jadi presiden AS, Menlu yakin kemitraan Indonesia-AS lebih kokoh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar