Daftar lengkap pemenang TikTok Awards

Daftar lengkap pemenang TikTok Awards

Gelaran TikTok Awards 2020 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - "TikTok Indonesia Awards 2020" telah usai digelar pada Sabtu (30/1).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi "TikTok Indonesia Awards 2020" tersebut sebagai bentuk dukungan bagi para kreator konten Tanah Air di industri kreatif.

"Kemenparekraf mendorong acara, seperti Tik Tok Awards dimana memberikan peluang baru di bidang ekonomi kreatif sebagai content creator," kata Angela dalam siaran pers, Senin.

Angela mengatakan di tengah pandemi saat ini, dimana banyak sektor usaha mengalami penurunan, ekonomi kreatif melalui content creator justru menjadi peluang bagi generasi muda untuk terus berkarya.

Baca juga: Kiat bikin konten viral di TikTok ala Jebung dan Rensia Sanvira

Baca juga: Marion Jola hingga Inul, selebritas top di TikTok tahun ini


Selain itu, lanjutnya, Kemenparekraf mendorong industri pertelevisian, dan para sineas untuk menghasilkan karya-karya berkualitas yang tidak kalah dengan produk impor.

"Sinetron Ikatan Cinta sebagai contohnya yang booming di saat pandemi, dimana hampir 50 persen penonton prime time televisi di seluruh Indonesia menonton sinetron Ikatan Cinta. Ini juga peluang yang akan terus digalakkan oleh Kemenparekraf agar generasi muda tetap mendapat peluang usaha di tengah pandemi," katanya.

"TikTok Awards Indonesia 2020" merupakan ajang penghargaan bagi para kreator TikTok di Indonesia yang telah memberikan tayangan video kreatif, menghibur serta inspiratif bagi masyarakat luas.

Ada 14 kategori diberikan yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan delapan Kategori Judges Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

"TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini," ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Salah satu pengisi acara utama di malam puncak penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020 adalah Agnez Mo dan finalis Indonesian Idol tahun 2020, Tiara Andini.

Tidak hanya Tiara, sederet artis lain seperti Marion Jola, Jessica Bunga, Fahmi Shahab, Weird Genius, Novia Bachmid, Tian Storm & Ever SLKR, Putih Abu Abu, Asyraf Jamal dan masih banyak lagi.

Ada pula bintang-bintang sinetron Ikatan Cinta, yaitu Arya Saloka, Amanda Manopo, Glenca Chysara, dan Ayya Renita.

Acara yang dipandu Acara Raffi Ahmad dan Nia Ramadhani itu juga turut dimeriahkan oleh para pembaca nominasi, yaitu Chef Arnold Poernomo, Ayu Dewi, Marshel Widianto, Boy William, Luna Maya, Verrell Bramasta dan Ranty Maria.

Daftar Pemenang TikTok Awards Indonesia 2020:

-Rizky Febian - Musician Creator of the Year
-Rensia Sanvira - Rising Star of the Year
-@asahpolapikir - Best of Learning & Education
-@resep_debm - Best of Lifestyle
- Kopi Dangdut - Viral Song of the Year
-@aldogiustino21 - Best of Technology
-@fadlanholao - Best of Comedy
-@jumadilmusa13 - Best of Fitness & Wellness
-@akuferdiann - Best of Gaming
-@idgitaf - Best of Performers
-@cahyanirynn - Popular Creator of the Year
-Arnold Poernomo - Celebrity Creator of the Year
-@Jharnabhagwani - Best of Fashion & Beauty
-@bukananakdapur - Creator of the Year

Baca juga: TikTok Awards Indonesia 2020 hadirkan "awarding" hingga kolaborasi

Baca juga: Tarik wisatawan, Kemenparekraf kembangkan pariwisata digital

Baca juga: Kantung mata jadi tren make up berkat TikTok

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

30 Menit - Lebih dekat dengan Angela Tanoesoedibjo, sosok termuda di kabinet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar