Polsek Tanah Abang sebar 1000 masker dukung warga terapkan 3M

Polsek Tanah Abang sebar 1000 masker dukung warga terapkan 3M

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan membagikan 1000 masker di Pasar Tanah Abang kepada masyarakat, Senin (1/2/2021). (ANTARA/HO/Polsek Metro Tanah Abang)

Kami bagikan di Pasar Tanah Abang
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang menyebarkan sebanyak 1000 masker untuk mendukung warga daerah itu menerapkan protokol kesehatan 3M,  khususnya masker agar lebih ketat lagi.

"Kami bagikan di Pasar Tanah Abang dan sertakan juga edukasi agar masyarakat pakai masker terus untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tempat umum seperti pasar," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, di Jakarta, Senin.

Kegiatan pembagian 1000 masker itu melibatkan kolaborasi dengan Koramil 05/Tanah Abang dan juga pihak kelurahan setempat.

Selain di Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B, pembagian masker juga dilakukan di Pasar Gandaria.

Singgih mengingatkan juga agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan mengingat angka COVID-19 di Ibu Kota terus meningkat.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri pantau protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang

"Kita terus mengedukasi masyarakat, sasaran kita di Pasar Tanah Abang karena memang di sini paling ramai dan banyak pendatang. Kita harapkan masyarakat bisa terus menggunakan masker," ujar Singgih.

Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam waktu satu pekan ke depan sehingga sejalan dengan program 'Jakarta Bermasker' yang digagas oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jayakarta.

Sebelumnya, Minggu (1/2) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad.

Kedua Jenderal TNI-Polri tersebut kompak menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Mereka juga membagikan masker kepada seluruh pengunjung pasar.

Baca juga: 10 orang ditemukan positif COVID-19 di lima pasar Tanah Abang

"Penggunaan masker ini harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendur karena untuk terhindar dari paparan COVID-19, salah satunya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ujar Hadi.

Hadi menekankan dalam waktu satu pekan ke depan penerapan protokol kesehatan akan semakin digalakkan.

Nantinya, TNI-Polri akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan.

Baca juga: Pedagang Pasar Tanah Abang akhirnya ikut jalani tes COVID-19 massal

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pengunjung Pasar Tanah Abang wajib tunjukkan kartu vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar