NBA

Timberwolves raih kemenangan langka dengan mengalahkan Cavs

Timberwolves raih kemenangan langka dengan mengalahkan Cavs

Guard Minnesota Timberwolves Anthony Edwards (1) berjibaku dengan center Philadelphia 76ers Joel Embiid (21) dalan pertandingan NBA di Target Center, Minneapolis, Minnesota. ANTARA/REUTERS/ Brad Rempel-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Malik Beasley dan rookie Anthony Edwards masing-masing mencetak 23 poin untuk mendorong Minnesota Timberwolves meraih kemenangan 109-104 atas Cleveland Cavaliers pada Minggu (Senin WIB) di Minneapolis.

Beasley dan Edwards berpadu untuk menghasilkan 18 dari 32 tembakan dari lapangan dan D'Angelo Russell menambah 19 poin bagi Timberwolves, yang baru membukukan kemenangan ketiga mereka dalam 17 pertandingan terakhir.

Dikutip dari Reuters, Jaylen Nowell memperoleh angka tertinggi dalam karirnya 13 poin setelah keluar dari bangku cadangan, menandai perolehan angka dua digit ketiganya berturut-turut.

Minnesota akan berusaha mencatat kemenangan beruntun untuk pertama kalinya dengan memenangi dua laga untuk kali pertama musim ini saat mereka bertandang ke Cleveland pada Senin malam.

Andre Drummond mengumpulkan 25 poin dan 22 rebound dan Darius Garland menghasilkan 17 poin bagi Cavaliers, yang membukukan 4 dari 16 tembakan dari jarak tiga angka sebelum mengalami kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir mereka. Penderitaan Cleveland di luar kandang berlanjut, saat rekor tandangnya turun menjadi 3-7.

Collin Sexton mengatasi sakit pergelangan kaki untuk mencetak 16 poin sementara Isaac Okoro menambah 13 dalam laga yang kalah tersebut. Jarrett Allen juga mencetak 10 poin sebagai pemain cadangan.

Jumper dari Sexton membawa Cleveland terpaut dua poin pada kedudukan 92-90 sebelum Russell memicu laju 15-5 bagi Minnesota. Russell mengalirkan tembakan tiga angka dan menyiapkan jumper Beasley sebelum mengkonversi dari luar garis tiga angka dalam penguasaan bola berturut-turut.

Garland mencetak tujuh poin ketika Cavaliers melaju 9-0, termasuk satu lemparan tiga angka untuk memangkas keunggulan Timberwolves menjadi 107-104 dengan waktu tinggal 8,4 detik. Namun, Ricky Rubio, dengan tenang membenamkan dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan.

Layup Drummond memberi Cleveland keunggulan 59-47 dengan sisa waktu 1:41 pada kuarter kedua sebelum Russell dan Beasley terhubung untuk meningkatkan keunggulan 8-2 oleh Minnesota. Timberwolves tidak menyerah pada kuarter ketiga, dengan Edwards mencetak 13 poin pada kuarter tersebut untuk membantu timnya mengklaim keunggulan 88-86.

Drummond memulai dengan cepat dengan menghasilkan empat dari lima tembakannya untuk meraih 10 poin yang membawa Cleveland memimpin 35-30 setelah kuarter pertama. Total poin itu menandai angka tertinggi musim ini untuk laga pembuka bagi Cavaliers.

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar