Teman- teman dari TNI- Polri akan terus membagikan masker
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membagikan sedikitnya 100 ribu masker setiap harinya bagi warga Jakarta untuk mewujudkan program Jakarta Bermasker.

"Ini akan terus kita kerjakan selama dua minggu ke depan dengan target minimal 100 ribu masker setiap harinya," kata Fadil usai membagikan masker di Pasar Tradisional Senen, Jakarta Pusat, Senin.

Fadil mengatakan pembagian sebanyak 100 ribu masker itu didistribusikan hingga ke tingkat Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pembagian masker itu pun turut berkolaborasi dengan Kodam Jayakarta untuk mendukung program dari Pemerintah Pusat.

"Pembagian masker ini gabungan antara teman-teman dari Kodam Jaya dan teman- teman dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tujuannya agar masyarakat kembali sadar menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Fadil.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya sidak wilayah zona merah di Pancoran

Dalam kegiatan pembagian masker di Pasar Tradisional Senen, Fadil menemukan masih ada warga yang tidak menggunakan masker menutupi hidung dan mulutnya.

"Dari hasil pandangan saya, memang ada beberapa masyarakat yang cara penggunaan maskernya kurang benar," ujar Fadil.

Didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolda pun membagikan masker berlapis tiga kepada pengunjung maupun pedagang di Pasar Senen.

Fadil berharap dengan adanya pembagian masker, "Jakarta Bermasker" di masa pandemi COVID-19 dapat terwujud dengan lebih baik lagi sehingga dapat menekan angka kasus COVID-19.

"Teman- teman dari TNI- Polri akan terus membagikan masker, bergerak dari kampung ke kampung mengingatkan masyarakat," kata Fadil.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya targetkan nol kasus COVID-19 di Tambora

Ia pun memastikan program Kampung Tangguh Jaya yang menjadi program Polda Metro Jaya masih tetap berjalan beriringan dengan program Jakarta Bermasker.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021