Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya musim ini, Philadelphia 76ers menemukan jalan kemenangan tanpa Joel Embiid dengan mengalahkan tuan rumah Indiana Pacers 119-110 di Indianapolis, Minggu malam (Senin WIB).

Dikutip dari Reuters, Tobias Harris menyelesaikan laga dengan 27 poin dan delapan rebound dan Ben Simmons menyumbang 21 poin, enam rebound, tujuh assist dan empat steal untuk membantu Sixers menghapus defisit 20 poin pada babak kedua dengan memenangi pertandingan ketiga mereka berturut-turut.

Sixers mengungguli skor Pacers, yang kalah pada pertandingan kedua beruntun, 37-15 pada kuarter keempat.

Baca juga: Pascal Siakam cetak 30 poin untuk membawa Raptors kalahkan Magic
Baca juga: Timberwolves raih kemenangan langka dengan mengalahkan Cavs


Philadelphia mencatat rekor 0-4 ketika Embiid tidak bermain. Embiid bermain dengan masalah punggungnya pada Jumat, dalam kemenangan 118-94 atas Minnesota, mencetak 37 poin dan menyudahi dengan 11 rebound dalam 27 menit.

Philadelphia mengalihkan pertahanan ke zona 2-3 pada kuarter keempat, yang membuat frustrasi para penembak Pacers selama paceklik raihan angka yang berlangsung selama 4 1/2 menit hingga Myles Turner memasukkan sepasang lemparan bebas.

Tertinggal 16 poin pada kuarter keempat, Sixers memanfaatkan perolehan 21-2 untuk bangkit, balik memimpin melalui jumper dari Furkan Korkmaz saat waktu tersisa 2:30.

Philadelphia menempatkan Tony Bradley sebagai starter menggantikan tempat Embiid dengan Dwight Howard dirotasi dari bangku cadangan seperti yang ia lakukan musim ini.

Sixers mengungguli rebound Pacers 44-41 dan hanya kalah skor pada 60-56 kendati Embiid absen. Turner tertahan hanya menghasilkan sembilan poin, dengan enam di antaranya datang dari lemparan bebas.

Korkmaz mencetak 17 poin dan Howard menyelesaikan laga dengan 11 poin dan 15 rebound saat pemain cadangan Sixers mengungguli poin pemain cadangan Pacers 54-37.

Malcolm Brogdon memimpin Pacers dengan 25 poin pada 10 dari 21 tembakan dan Damontas Sabonis total menghasilkan 21 poin, delapan rebound dan tiga assist. Jeremy Lamb menyelesaikan dengan 12 poin.

Doug McDermott (cedera punggung bawah) tidak menjadi starter, namun kembali ke rotasi Pacers dan menyelesaikan laga dengan delapan poin dan lima rebound dalam 21 menit. Aaron Holiday memimpin pemain cadangan Indiana dengan 17 poin.

Baca juga: Guard Heat Tyler Herro jalani protokol COVID-19
Baca juga: Pelicans cetak 21 lemparan tiga angka untuk tundukkan Bucks

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021